6 Siswa Seskuad TNI AD KKL Di Kota Kupang


Zonalinews-Kupang, Enam siswa Seskuad TNI Angkatan Darat melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kota Kupang. KKL tersebut diawali dengan kunjung tim Seskuad TNI AD yang dipimpin oleh Pewira Pembina Letkol Infantri Nurkahan bersama tim berkunjung ke Pemerintahan Kota Kupang,  Rabu 7 Mei 2014 pukul 8.30  wita, dan berdialog dengan Walikota Kupang , Joans  Salen didampingi  Kepala Badan lingkup Pemerintah Kota Kupang di Aula Sasando Kantor Walikota Kupang.

 

 Walikota-Kupang Foto bersama tim Seskuad TNI Angkatan Darat


Walikota-Kupang Foto bersama tim Seskuad TNI Angkatan Darat

 

 

 

Walikota Kupang Jonas Salean dalam kesempatan tersebut menjelaskan , Kota Kupang dengan moto Kota Kasih (Karya , Aman, Sehat, Indah dan Harmonis)  merupakan Indonesia Mini yang memiliki keanekaragaman budaya  dan keharmonisan kekeluargaan. Dengan menjaga kekerabatan sosial di masyarakat sehingga timbul kenyamanan daerah. “Di sini kerukunan beragama sangat tinggi , saya contohkan di derah Kecamatan Kelapa Lima Walikota kupang terdapat  masjid yang temboknya  berbatasan langsung dengan Gereja hal  ini menunjukan  kerukunan beragama di Kota kupang sangat terjalin di Kupang dengan baik ,” Kata Jonas Salaen.

 

Jonas menambahkan , tahun ini pendatan Daerah Kota Kupang sebesar  90 Milliar rupiah  sedangkan

Pendapatan Perkapita per orang  dalam setahun sebesar 17.000.000 ,- rupiah, Pemerintah Kota Juga mempunyai program inovasi yaitu diberikan uang duka bagi keluarga yang tidak mampu per KK 2.500.000.  bila meninggal dunia. Penerima raskim  selama masa kepemimpinan sebnayak 14.320 KK tiap KK 200 kg,  dan masyakat penerima  raskin digratuskan biayanya dan ditanggung  pemerinatah kota menganti dan tersebut lewat APBD kota sebesar 5 miliar rupaih dalam meralokasikan kepada pembelian beras miskin.

 

Pemerintah jugan melakakan reformasi kata jonas yaitu Puskesmas reformasi untuk melayani masyarakat dengan penuh keterbukaan di bidang keuangan serta Brigade kupang Sehat, Puskesmas satu kali 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat .

 

Pewira Pembina Letkol Infantri Nurkahan pada kesempatan tersebut menjesakan,  maksud dan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka KKL wilham dan Binset fokus kewilayah kupang , untuk melengkapi persyaratan untuk lulus ke tingkat Perwira  dan ke 6 siswa ini rencanan akanberada di kota kupang dan sekitarnya untuk melakukan KKL.  Sedangkan 12 orang siswa lainnya berada di perbatasan Kabuapten Belu.

 

Ia menemabahkan tugas pokok TNI UU  No 34 yaitu  mendaulat Keamanan Negara ,dan melindungi seluruh tumpah darah dan  Pasal 7 ayat 1 melakukan tugas operasi militer selain perang  serta  menghadapi ancaman dari luar.  Untuk itu TNI melakukan  Pemberdayaan wilayah pertahanan dengan membantu penanggulangan bencana alam  dengan besinerji dan bersinambungan langsung dan  berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, dalam memberdayakan dearah teritorial.(*robby)



TAG