Instansi Pemerintah Tungak Air bersih Terbesar


Zonalinenews – Kupang, Perumahan DPRD Kota Kupang merupakan salah satu dari belasan instansi pemerintah  penunggak terbesar Iuran PDAM Kota Kupang.Total tunggakan keseluruhan pelanggan baik instansi pemerintah maupun pelanggan umum mencapai Rp 100 juta lebih.

Noldy Mumu
“Total keseluruhan tunggakan pelanggan PDAM Kota Kupang mencapai Rp 100 juta lebih,” kata Direktur PDAM Kota Kupang Noldy Mumu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 6 Mei 2014, Jam 13.30 Wita.

Menurut Noldy, Operasi penertiban tunggakan sudah mulai di lakukan pada awal bulan Mei, dan sudah ada sekitar puluhan pelanggan yang kita lakukan pemutusan. pemutusan ini tersebar di beberapa kelurahan. ada berapa zona layanan yang mencakup zona Belo, Fontein, Oesapa, Manulai dan yang paling banyak penunggakan terdapat  pada instansi Pemerintah.

Penunggakan di instansi Pemerintah sendiri sudah sampai pada tahap peringatan, apa bila belum ada tindak lanjut hingga jedah waktu sampai dua minggu akan didakan  pemutusan. total tunggakan semua pelangan tidak boleh melewaati bulan ke tiga. di intansi pemerintah sendiri ada sekitar belasan  instansi yang mempunyai tunggakan. Tunggakan terbesar pada instansi Dinas Kebersihan Kota Kupang dan rumah jabatan DPRD Kota Kupang, total tunggakan keseluruhan berkisar ratusan juta, “Katanya. (*hayer)