Idul Kurban di Al Fadiah Oesapa Pererat Persatuan


Zonalinenews-Kupang, Ketua Yayasan Al-Faidah , Amin Dhuru  di halaman Mushola Al-Faidah kompleks perumahan RSS Oesapa Kota Kupang  Minggu 5 Oktober 2014 pukul 10.00 wita menjelaskan, perayaan  Idul Adha merupakan hari raya kurban , dimana bagi  jamaah muslim yang mampu menyumbangkan harta atau berkurban lewat ternak berupa sapi dan kambing untuk disembilah dan di bagikan bagi masyarakat kurang  mampu, janda, mahasiswa, jamaah muslin serta para tetangga sekitar , sehingga  bermanfaat dan mendapatkan pahala oleh Allah S.W.T

Jamaah Mushola Al FaidahBahu membahu memotong daging dan memasukan ke kantong plastik  di  untuk dibagikan

Jamaah Mushola Al FaidahBahu membahu memotong daging dan memasukan ke kantong plastik di untuk dibagikan

Menurutnya, bagi jamaah Al Faidah  RSS Oesapa dan sekitarnya, sesudah sholat idul Adha,  langsung menuju mushola Al Faidah untuk bersama-sama menyembelih hewan kurban berupa sapi dan kambing kemudian, saling gotong royang  mengkuliti sapi dan kambing lalu daging dipotong –potong dan ditimbang baru dibagikan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan silahturahmi bagi jamaah sekitarnya dengan tujuan selain ibadah juga , memupuk persaudaraan dengan warga sekitarnya yang bukan non muslim  yang juga hadir  dalam kegiatan ini ,” Jelas Amin Dhuru.

Amin menambahkan, saat ini Jamaah al – Faidah berencana membeli sebuah tanah seluas 10.000 meter untuk membangun sebuah masjid. Diharapkan dengan perayaan Idul Adha bagi kuam muslim yang ingin menyumbangkan harta bisa membantu lewat nomor rekening  BRI , 003901000355561 atau Bank Mandiri 1610001895072  atas nama Panitia Pengadaan Tanah masjid Al Faidah atau bisa menghubungi Panitia atas  nama Sumparno (081353685885) atau Buhari (081339461367).

Sementara itu, Iman Mushola Al Faidah, Saleh Baweres menjelaskan jumlah hewan kurban tahun ini untuk sapi sebanyak 2 ekor dan kambing 13 ekor dengan jumlah jamaah muslim di perumahan RSS Oesapa dan sekitarnya sebanyak 99 kk . Daging juga dibagaikan untuk warga non muslim yang berada di sekitar mushola Al –Faidah. “Kami menyediakan 215 kantong Palstik yang berisi daging sapi dan  daging kambing yang siap dibagikan , ”jelas  Saleh Baweres.(*rusdy)