Joana Parera di PHK Dari MNC Kupang , PT Global Klarifikasi


Zonalinenews-Kupang,- PT Global Maju Bersama meminta maaf kepada PT MNC Sky Vision terkait tindakan yang dilakukan oleh salah satu karyawannya yang diberhentikan oleh perusahaannya bernama Joana Parera.

Mantan Karyawan MNC Sky Vision Kupang  Joana Parera dan salah satu staf MNC Indovision Bidang CSO , Lius Manek saat diKantor Nakertrans Kota Kupang.

Mantan Karyawan MNC Sky Vision Kupang Joana Parera dan salah satu staf MNC Indovision Bidang CSO , Lius Manek saat diKantor Nakertrans Kota Kupang.

Demikian disampaikan kepada media  Jumat  3 Oktober 2014  oleh Direktur PT. Global Maju Bersama T. Darwis Manalu melalui surat klarifikasinya yang menjelaskan  Joana Parera bukan karyawan MNC Sky Vision melainkan karyawan PT Global Maju Bersama yang dipekerjakan di bawah MNC Sky Vision sebagai tenaga pemasaran tidak tetap.
Menurut surat tersebut , mengingat hubungan kerja antara Joana Parera dengan perusahaan, maka segala hak dan kewajiban dari Joana Parera menjadi tanggung jawab PT Global Maju Bersama selaku penyedia jasa tenaga kerja yang bekerjasama dengan MNC Sky Vision.’
dalam surat tersebut   menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada MNC Sky Vision atas segala tindakan yang dilakukan oleh karyawannya tersebut.

 

Sementara itu Joana Parera Sabtu 4 Oktober 2014 pukul 15.30 wita di konfermasi mengenai pemberhetian dirinya dari perusahaannya menegaskan, dirinya sampai saat diberhentikan dari perusahaan tanpa alasan yang jelasnya, tapi tidak pernah menerima surat pemberhetian atau PHK dari perusahaan  berupa surat tertulis , namu dirinya hanya disampaikan oleh Pimpinan MNC Sky Vision Kupang , Jonas Tiba bahwa dirinya tidak bekerja lagi di perusahan tersebut.

Joana menegaskan, sampai saat ini masalah pHK tersebut telah dilaporkannya ke Dinas Nakertrans Kota Kupang . “ Beberapa waktu lalu saya dan perusahaan di panggil ke Nakertrans berupa panggilan pertama tapi sayang , Pimpinan MNC Sky Vision Kupang , Jonas Tiba berhalangan, dan menurut rencana Nakertrans Kota , akan melakukan pemanggilan ke dua untuk menyelesaikan masalah ini ,” Jelas Joana.

Pimpinann MNC Sky Aviation Kupang, Jonas Tiba beberapa waktu menegaskan, bahwa Joana Parera Bukan karyawan MNC , tapi Joana adalah karyawan dari PT Global Maju Bersama , yang diperkerjakan oleh perusahaan kepada MNC . “ Kantor pusat PT Global Maju Bersama berada di Denpasar silahkan kaka wartwan klafikasi ke sana , ini nomor hpnya ,” Ungkap Jonas  . (*rusdy)