Pemkot Kupang Siap Selesaikan Hutangnya Kepada Kontraktor


Zonalinenews – Kupang,  Dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2014 sebesar  Rp 88 miliar, akan dialokasikan dalam APBD Perubahan, dan  termasuk didalamnya untuk membayar hutang pihak ketiga dalam hal ini kontraktor yang mengerjakan proyek sebesar 3,5 miliar, pada 2013 lalu. “Kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada wartawan, Jumat 3 Oktober 2014, jam 11.30  Wita di gedung DPRD Kota Kupang.

Herman Man

 

Ia mengatakan, terkait hutang pemerintah Kota Kupang bersama pihak ke tiga sebesar 3,5 miliar ini akan di anggarkan pada APBD perubahan 2014, dan  pemerintah Kota Kupang akan melunasinya semua yang belum terbayar. “Hutang pihak ketiga akan dibayar menggunakan Silpa yang ada, “Katanya

Menurutnya, hutang pihak ketiga terkhusus para kontraktor yang mengerjakan proyek tahun 2013, wajib dibayar sebab menjadi temuan BPK. “Temuan BPK harus ditindaklnajuti. Dan semua akan dianggarkan dalam pembahasan perubahan nanti, sehingga tidak terdapat hutang kepada pihak ketiga, “Ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melanjutkan hutang pihak ketiga, dan sebaliknya pihak ketiga wajib melunasi piutang pajak. Sayangnya, Wakil Wali Kota itu tidak menjelaskan berapa pesar piutang dan pihak mana yang memiliki piutang. “Kami akan bayar hutang. Tapi kami minta yang punya piutang kepada Pemkot, harus bayar juga, “paparnya. (hayer)