Tanpa Alasan 4 Kapal Sulawesi di Tahan Pol Air NTT


Zonalinenews-Kupang, 4 kapal kayu yang biasanya mengangkut beras dari  Pulau Sulawesi  ke Kupang serta 1 kapal Tengker  ditahan dan diamanakan Oleh Dit Polair NTTT.” Penahanan 4 kapal tersebut  diduga tanpa alasan yang jelas ,” Demikian diungkapkan  Salah satu staf  pelabubuhan Tenau Kupang yang namanya tidak mau dipublikasikan ,Senin 6 Oktober 2014 pukul 9.30 wita.

Aktifitas  pelabuhan Tenau Kupang Senin 6 Oktober 2014

Aktifitas pelabuhan Tenau Kupang Senin 6 Oktober 2014

 

Dikatakannya, penahan kapal –kapal tersebut berlangsung selama 2 hari lalu dan saat ini kapal-kapal tersebut berada di pelabuhan Dit Pol Air NTT.

Sementara itu Direktur Polisi Perairan (Dirpolair) Polda NTT, AKBP Teddy John Sahala Marbun SH MHUM ketika di konfermasi  terkait penahan kapal –kapal ini, sedang berada di jakarta lagi pemeriksaan Kesehatan,”ungkap salah satu perwira Operasional Pol Air NTT, Gede.

Menurut Gede, terkait masalah ini , sebagai bawahan dirinya tidak bisa mengomentarinya atau memberikan jawaban. “Nanti saya tanyakan ke Komondan (Dir Pol Air) baru saya sampaikan infomasinya. “ Kaka wartawan silahkan tinggalkan nomor Hp, setelah mendapatkan jawaban dari komandan atau petunjuk terkait masalah ini kami hubungi kaka wartawan silahkan, tinggalkan nomor HP ,”pinta Gede.

Ia menambahkan , dalam waktu  1 atau 2 hari ke depan komandan tiba di Kupang.  “Nanti saya  infokan masalah ini ke Komandan , biar dirinya bisa memberikan komentarnya. Kalau beloh tau kaka wartawan mendapatkan informasi terkait masalah ini dari siapa,”tanya  Gede. (*tim)



TAG