vence-yapola-dan-y-haryanto-kiri

Bangun Perekonomian Di NTT Libatkan Pemuda

Media Grup: Zonalinenews, Erende Pos-Kupang-,Untuk membangun Nusa Tenggara Timur(NTT) di bidang ekonomi harus libatkan pemuda sebagai generasi masa depan bangsa,sehingga kegiatan basar akhir tahun yang diselenggarakan oleh Water park Kupang menjadi ajang awal untuk melibatkan peran pemuda NTT dalam menampilkan berbagai kreatifitas yang dimiliki oleh pemuda di NTT.

vence-yapola-dan-y-haryanto-kiri

vence-yapola-dan-y-haryanto-kiri

 

Kegiatan yang berlangsung selama satu bulan lebih ini akan membawa suasana baru diakhir tahun,dengan melibatkan berbagai pihak untuk mengangkat potesi yang ada di NTT,hal ini disampaikan oleh pelaku ekonomi yang juga pemilik usaha wather park Kupang Vence Yapolla kepada wartawan pada pembukaan acara basar akhir tahun di halam wather park Kupang NTT,Sabtu 07 Desember 2014.

Menurut Vence, peran pemuda dalam membangun daerah ini sangat dibutuhkan,sehingga dirinya menyelenggarakan kegiatan basar akhir tahun merupakan ajakan bagi kaum muda yang ada di NTT khususnya di Kota Kupang untuk menuangkan segala kreatifitas yang mereka miliki,denagan demikian masa sepan NTT bisa gigemgam oleh kaum muda dikata untuk menjadi daerah yang bisa berdaya saing di tingkat nasional,”saya selenggarakan kegiatan ini semata-mata untuk membangun semangat pemuda yang memiliki potensi untuk mebangun daerah ini.”jekasnya.

Ia juga menambahkan pemuda NTT sebetulnya memiliki kreatifitas,namun mungkin selama ini sentuhan dari berbagai kalangan masih minim,oleh karena itu melalui iven ini mereka boleh menampilkan apa saja yang mereka miliki, dirinya mencontohkan ditingkat kuliner,pemuda NTT tidak kala saing dengan daerah lain,musik pemuda kita juga memiliki kretifitas serta bakat yang luar biasa,dan masih banyak lagi yang isa dibuat oleh pemuda untuk daerah ini.

Disinggung soal anggaran untuk menyukseskan kegiatan ini,Dia mengaku bahwa dirinya harus berkorban dengan iklas mengunakan dan pribadi  untuk mengumpulkan potensi pemuda khususnya di Kota Kupang. ”Ya kalau daerah ini mau maju,maka kita harus berkorban,”Ujarnya.

Lelaki pekerja ini berharap kepada pemerintah daerah provinsi NTT agar libatkan para pemuda dalam membangun daerah ini,serat dirinya berharap kepada seluruh pihak agar bisa memberikan kontribusi kepada daerah melalui kretifitas yang dimiliki,sehingga potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam di NTT bisa bersaing di tingklat nasional maupun internasional.(*Ega)