Basar Akhir Tahun, Tampilkan Potensi Sumber Daya NTT

Media Grup: Zonalinenes, Erende Pos -Kupang-, Kegiatan akhir tahun terkadang menjadi sebuah sensasi yang menyambut kedatangan tahun baru,namun berbeda dengan kegiatan yang satu ini, BasarĀ  akhir tahun yang diselenggarakan oleh Pemilik Wather Park Kupang Vence Yapolla yang bekerja sama dengan Pemerintah provinsi NTT,TNI Polri serta Serikat Perusahaan Pers(SPS)NTT dengan tujuan menampilkan berbagai potensi sumber daya NTT kedunia bisnis.

Whater park menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mempromosikan serta menggali potensi SDM yang dimiliki oleh kaum muda di daerah ini,hal ini disampaikan oleh Ketua panitia penyelenggara kegiatan Yosafat Hariyanto saat menyampaikan lapora kegiatan pada acara pembukaan kegiatan,Sabtu 06 Desember 2014.

Dirinya menambahkan bahwa kegitan ini akan dimulai tanggal 06 Desember 2014 sampai dengan tanggal 8 Januari 2015,dalam kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai produk daerah yang ada di NTT melalui pameran dan pada malam hari akan diadakan berbagai lomba yamg melibatkan seluruh pemda di Kota Kupang,sehinggba melalui kegiatanb ini peran pemuda didaerah ini betul-betul ingin memajukan dan memporomosikan potensi sumber daya NTT.

Sementara Ketua SPS NTT Harry F.F.Battileo,SH mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh whater park Kupang,serta dirinya sebagai ketua SPSĀ  bersama seluruh perusahan pers di NTT untuk membangun daerah dengan mempromosikan barbagi potensi sumber daya di NTT.

Menurut Harry atas dasar optimisme masyarakat NTT yang diangkat oleh Gubernur Frans Lebu Raya dalam memperbaiki stigma provinsi NTT,maka even basar akhir tahun wather park yang digagas oleh panitia penyelenggara disambuat baik oleh SPS NTT.

Sementara Gubernur NTT yang diwakili Asisten III Setda Provinsi NTT Klemens Meba,menamakan kegiatan ini merupakan kegiatan kondusif,yang mana kegiatan ini merupakan ajang yang menampilkan berbagai potensi baik SDM maupun SDA yang dimiliki oleh daerah ini.

Pemerintah provinsi sangat mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pelaku ekonomi yang memiliki prakarsa dalam membangun NTT menuju NTT yang hebat,dirinya juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan regular yang akan diselnggarakan pada setiap tahun.(*Ega)