Briptu Anumerta Aprianto Forcen Benu Dimakamkan Di Dharmaloka

KUPANG, ERENDE POS – Jenazah Briptu Anumerta Aprianto Forcen Benu, (22) yang tewas tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, tiba di Kupang pada Jumat (4/12) sekitar pukul 22.05 Wita.

Jenazah diterbangkan dari Jayapura ke Kupang via Jakarta, menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 696. Penjemputan jenazah dilakukan secara militer oleh satu pleton personel Brimob Polda NTT yang dipimpin Kompol Denil Laihatu.

Turut dalam penjemputan ratusan anggota keluarga, rekan dan kerabat almarhum. Termasuk, ayah kandung almarhum, Daniel Benu, yang nampak shok berat. Dia terus didampingi dua anaknya, Agustina Ester Benu dan Jenikson Mon Belu.

Sesuai pantauan, keranda jenazah setelah dikeluarkan dari pesawat, langsung diterima belasan personel Brimob, yang kemudian dibawa menuju ambulans, dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di wilayah RT 23/RW 10, Kampung Kuanfao, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Agustina Ester Benu, selaku kakak sulung almarhum, kepada wartawan, mengaku dirinya tak menyangka Forcen pergi begitu cepat meninggalkan mereka untuk selama-lamanya.

Ester menjelaskan almarhum  yang merupakan anak ke-5 dari 8 bersaudara, sekitar dua minggu yang lalu, masih bersama-sama dengan mereka di Kupang.

“almarhum izin ke Kupang karena mama sakit. Setelah rawat mama di rumah sakit sampai sembuh, baru almarhum pulang. Sehingga saat dengar almarhum meninggal, kami sempat tidak percaya,” terangnya.

Bila tidak ada aral merintangi, jenazah Briptu Forcen rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang, Minggu (7/12). (che)