Sam Haning

Calon Pemimpin Harus Miliki Pendidikan dan Pengalaman

Media Group : Pemuda Barisan Ansor Serba Guna(Banser )NTT harus mampu manjadi pemimpin dimasa depan bangsa,hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas PGRI NTT Samuel Haning saat membawa materi pada diklat Banser di aula dinas Pertanian provinsi NTT,Senin 07 Desember 2014.

Sam Haning

Sam Haning

 

dirinya menjelaskan menjadi seorang pemimpin harus memiliki pendidikan serta pengalaman yang melekat pada setiap pemimpin,dengan demikian Dia juga menegaskan kepada pemuda Banser agar bisa menjadi pribadi yang tegas dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan bangsa.

Peran pemuda dewasa ini terkadang kurang dimanfaatkan,dengan demikian melalui kegiatan ini

para pemuda khususnya Banser harus menampilkan peran secara maksimal kepada masyarakat khususnya di NTT,”Kalian harus mampu mengaplikasikan secara baik pendidikan serta pengalaman yang didapat dari organisasi ini,”Ungkapnya.

Selain itu Dia juga mengakui kalau selama ini peran pemuda di NTT sering dimanfaatkan oleh para elit  politik yang mau menjadikan dirinya pemimpin,dan ketika terpilih menjadi pemimpin lupa pada peran  pemuda atas dirinya,sehingga pemuda harus bisa membaca situasi yang seharusnya dilakukan.

“Pemuda harus mempu membuat perubahan baik pada dirinya maupun pada bangsa dan negara.selain itu  dirinya mencontohkan kalau serang pemuda mampu memimpin dirinya sendiri,maka dengan sendirinya  mampu juga memimpin orang lain,”Ujarnya.(*Ega)