Sitti  Hajar dan Rosnawati bertemu direksi Bank NTT di Kupang

Direksi Bank NTT Terima Laporan Tertulis Kasus Pelecahan Seksual

Media Grup:Zonalinenews, Erende Pos -Kupang-,Tiga Direksi Bank NTT Cabang Kupang menerima laporan tertulis dari dua wanita asal Larantuka,yang terlibat kasus pelecehan seksual yang didiuga dilakukan oleh Kepala Cabang Bank NTT Larantuka beberapa waktu lalu,berkas laporan tertulis tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum Adrianus Ceme,Direktur Pemasaran Eduardus Bria Seran,dan Direktur Kepatuhan Tommy Ndolu,Rabu 16 Desember 2014.

Sitti  Hajar dan Rosnawati bertemu direksi Bank NTT di Kupang

Sitti Hajar dan Rosnawati bertemu direksi Bank NTT di Kupang

Kedua wanita tersebut yakni Rosnawati HM. Jafar dan Sitti Hajar yang didampingi oleh Deki perwakilan keluarga dari kepala kantor Bank NTT cabang Larantuka Yandri De Ornay,sebelum menyerakan laporan tersebut Deky dan kedua wanita ini menyampaikan secara lisan tujuan kedatangan mereka yang jauh-jauh dari Larantuka.

Deky perwakilan keluarga Kacab Bank NTT Larantuka menjelaskan bahwa kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh saudaranya Yandry merupakan rekayasa yang dilakukan oleh oknum tertentu dengan memaksa kedua perempuan yang saat ini menghadap direksi Bank NTT Kupang,dirinya menjelaskan bahwa keluarga besar Handry sangat kecewa dengan tindakan serta keputusan terhadap Handry,dengan demikian dirinya bersama keluarga akan siap memperjuangkan keadilan dan kebenaran atas kasusus ini.

Dirinya menegaskan bahwa sebuah lembaga besar seperti Bank NTT,bisa mengambil keputusan tanpa penyelidikan sebuah persoalan,sementara kedua perempuan yang menjadi korban dalam rekayasa tersebut tidak pernah merasa didi mereka dilecehkan apa lagi pelecehan seksual oleh kepala cabang Bank NTT Larantuka.

Ditempat yang sama kedua perempuan tersebut juga menyampaukan hal yang merugikan peribadi mereka akibat pemebritaan serta pemberhentian Kacab Bank NTT Larantuka,”kedatangan kami hanya untuk kepentingan Bank NTT,dan semua kronologi kasus tesebut sudah kami tuangkan lewat laporan tertulis yang kami buat.”ungkap Rosnawati salah satu dari kedua perempuan tersebut.

Pihak direksi bank NTT menerima mereka dengan baik,dan siap untuk menelaa dan pelajari berkas laporan yang diajukan oleh kedua wanita tersebut,”kami terima laporan ini dan kami akan pelajari serta tindak lanjut kasus ini secara internal lembaga.”ujar Direktur Umum Bank NTT Kupang Adrianus Ceme.

Sementara Direktur Kepatuhan Tommy Ndolu menyatakan dirinya siap untuk mengawal sampai tuntas persolan ini . “jangan kuawatir dengan kasus ini , saya siap kawal sampai tuntas.”tegasnya

Disisi lain tugas dan fungsi seorang direktur kepatuhan Bank NTT ,bukan mengurus kasus seperti ini. lantas mengapa direktur kepatuhan harus melibatkan diri dalam kasus pelecehan seksual hingga pemberhentian seorang kepala Cabang Bank NTT Larantuka pada beberapa pekan lalu.(*rusdy)