Mahasiswa Menuntut Berantas Mafia Perdagangan Manusia Di NTT

Media Group : Zonalinenews,Erende Pos- Ruteng,- Puluhan mahasiwa dari Persatuan Mahasiswa Khatolik (PMKRI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Manggarai gelar aksi di depan Polres Manggarai Kamis,4 Desember 2014.

Unjuk-rasa-mahasiswa PMKRI Manggarai di-Ruteng

 

Mahasiswa menuntut berantas mafia perdangan manusia di Propinsi Nusa Tenggara Timur  pasalnya sungguh memilukan dan memalukan sebab hal ini tidak saja merendahkan dan merusak kepribadian sebagai individu tetapi dapat melecehkan martabat  masyarakat ntt tandas Feliks dalam orasinya.

Human trafficking menurut Felix menempatkan pribadi manusia seperti barang atau binatang,mlanjutnya manusia adalah manusia bukan manusia adalah barang,dalam hal tersebut human traficing jangan di biarkan sebab  jika pembiaraan terhadap praktek tersebut merupakan betuk keterlibatan kita dalam aksi perendahan dan pembunuhan  martabat manusia.

Dalam aksi tersebut mahasiswa mengecam keras terhadap  tindakan  represif aparat kepolisian  polda NTT yang mengobrak-abrik marga juang PMKRI Kupang dan mendesak Dprd kabupaten Manggarai  untuk berkoordinasi dengan DPRD NTT dalam mengawal proses penuntasan kasus perdangan manusia di NTT.

Selain itu juga mahasiwa mendesak kapolda ntt untuk mengusut tuntas  oknum-oknum anggota kepolisian dari Polda NTT yang terlibat human trafficking sebagaimana di sebutkan oleh Brigpol Rudi Soik.(*kons)