Meteran Listrik Dicabut Petugas PLN, Diaz Lapor Polisi

Media Group : Zonalinenews,erende Pos –Kupang , Melihat meteran listriknya yang terpasang didinding rumahnya dicabut petugas Perusahan Listrik Negara (PLN), Maria Wass – Diaz (53) warga RT. 007. RW. 003, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, melaporkan petugas PLN pada Polres Kupang Kota.

Saat di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kupang Kota, dirinya menuturkan, kejadian tersebut dialaminya pada Selasa (2/12), sekitar pukul 14. Wita. Saat petugas tersebut mendatangi rumahnya, rumah dalam kedaan kosong karena semua keluarganya masih berada di kantor.

Setelah pulang dari kantor, lanjutnya, dirinya mendapatkan meteran listriknya sudah tidak terpasang di dinding depan rumahnya. Saat itu, dirinya langsung kerumah tetangga untuk mengadukan persoalan tersebut. Ia pun mengaku kaget, setelah mendapatkan Informasi dari tetangga bahwa yang melakukannya adalah petugas PLN. “Mereka ada empat orang, dan saya akan tuntut mereka, karena mereka datang tidak ada orang di rumah, jadi saya anggap mereka itu pencuri,” ujarnya.

Merasa dirinya dirugikan oleh petugas PLN, dirinya langsung mendatangi Polres Kupang Kota guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kepala Bidang Humbungan Masyarakat (Humas) Polres Kupang Kota, AKP. Januarius Mau, mengatakan, tindakan yang dilaporkan korban tersebut sudah termasuk dalam tindak pidana. Olehnya, pelaku dapat diproses sesuai pasal 167 KUHP tentang memasuki pekarangan tanpa ijin. (amar)