Gereja Maranathan Kelurahan oebufu-2

Pdt. Yabes Runesi Natal membawa Spirit Baru

Media Group : Zonalinenews,Erende Pos –Kupang ,- 25 Desember 2014 merupakan hari besar umat kristiani pesan-pesan natalpun disampaikan oleh pelayan Jemaat (pendeta) kepada umatnya dengan harapan umat bisa memaknai Natal dalam kehidupannya.

Gereja Maranathan Kelurahan oebufu-2

Gereja Maranathan Kelurahan oebufu-2

Salah satunya Pdt. Yabes Runesi berharapkan dengan perayaan natal menjadi sprit baru bagi umat kristiani. ” Dengan merayakan natal kita selalu mendapatkan pembaharuan dan semangat natal bisa menjadi sprit bagi sebagai duta damai,” kata pdt.Yabes Runesi saat ditemui wartawan di Gerja Koinonia Kupang 21 desember 2014.
Runesi menjelaskan, untuk memperingati perayan natal, gereja Koinonia Kupang menggelar berbagai kegiatan di beberapa tempat seperti di lingkungan masing-masing jemaat dan juga kegiatan secara umum yang terpusat di dalam gereja, untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut semua jemaat ikut dilibatkan. “Baik pemuda Lansia anak-anak juga ambil bagian dalam kegiatan ini,” tegasnya.

selain itu Jemaat Koinonia juga merayakan natal bersama jemaat yang dipusatkan digedung gereja Koinonia kupang, Tujan perayan Natal gabungan itu lanjut Runesi, Untuk mempererat tali persekutuan dalam jemaat. “kami juga gelar natal gabungan agar memperet tali persekutuan jemaat,” tuturnya.

menurut dia, Banyak anak muda selalu salah memaknai Natal dan tahun Baru , Natal itu dibuktikan dengan sering mengkonsumsi Minuman keras (Miras) dan juga ugal-ugalan di jalanan padahal, natal dan Tahun baru merupakan momen untuk mengintropkesi diri sehingga dapat dirubah pada tahun mendatang.

Dia menilai, kerukunan antar umat beragama  di NTT sangat kuat terbukti  saat perayaan hari-hari besar oleh umat beragama tidak terjadi tindakan-tindakan anarkis dari umat lainnya untuk itu dirinya berharapkan kerukunan yang sudah dibangun oleh para leluhur itu dapat di pertahankan.”saya harap ini dapat di pertahankan,” ungkapanya.(*Ikaz)