Pekerjaan Jalan Oe Ekam Mencapai 95 Persen

Media Group : Kupang,- Pekerjaan jalan hotmix Oe Ekam sepanjang Dua Kilo Meter di Rt 003/Rw 016 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Alak Kota kupang, yang di kerjakan oleh PT. Hutama Mitra Nusantara saat ini sudah 95 persen. demikian disampaikan  Pengawas Lapangan PT. Hutama Mitra Nusantara Rismin kepada wartawan di lokasi proyek Kelurahan Sikumana Kota Kupang, 8 Desember 2014, jam 13.30 wita.

Jalan Oe Ekam

Jalan Oe Ekam

Menurut Rasmin, sesuai kontrak pekerjaan tersebut harus di selesaikan sebelum tanggal 31 Desember 2014. “Pekerjaan ini sudah 95 persen dan kita akan harus selesai sebelum habis masa kontok, dan pekerjaan jalan hotmix sendiri ketebalannya sesuai RAP Cor sampel ketebalan yang sudah di ambil 4,6 sampai 4,7 Mili. Berarti semua pekerjaan jalan hotmix sudah sesuai dengan RAP yang ada di kontrak, “Katanya.

Dia menjelaskan, semua pekerjaan hotmix ini memang ketebalannya harus ada perbedaan ketebelan. Pasalnya, pekerjaan hotmix ini dilakukan bulan di tanah yang rata sepeti kita membangun di atas kaca, sehingga semua pekerjaan bisa mulus ketebalannya. Dan sedangkan kekurangan lima persen ini hanya ada pada pekerjaan pasangan kecil – kecil saja. “Kita selalu siap untuk menyelesaikan pekerjaan kecil yang lima persen ini tepat pada waktunya sehingga kita tidak di denda karena keterlambatan pekerjaan yang sudah sesuai degan kontrak, “Unkapnya.

Sementara salah satu warga Rt 003/Rw 016 Kelurahan Sikumana Baktiar Manumpa di kediamannya yang tak jauh dari lokasi proyek kepada wartawan merasa sangat bersyukur dengan adanya pekerjaan jalan Oe Ekam tersebut. “Saya sebagai warga disini sangat bersukur karena jalan Oe Ekam ini sudah di perbaiki, sehingga kita sebagai warga dissini bisa mengunakan jalan ini dengan nyaman. Dan yang membuat kita bersyukur lagi pekerjaan jalan ini sangat tepat waktu karena kalau tudak pada musim hujan, kita warga disini yang melewati jalan ini sangat tersiksa dengan keadaan jalan yang tidak bagus sebelumnya. “Tegasnya. (*hayer)