Pemkab Kupang Teken MOU dengan BCI

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos – Oelamasi, Untuk memajukan dunia usaha di Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur kita harus bisa membuka pintu kepada  Investor asing  untuk berinvestasi di Kabupaten Kupang. Hal ini dikatakan Bupati Kupang Ayub Titu Eki kepada wartawan usai  menandatagani memorandum of understanding (MOU) pembangunan PT Semen  dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya(PLTS) di wilayah Kabupaten Kupang, Tahun 2015 mendatang di ruang kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, Jumat 19 Desember 2014, Pukul 10.30 wita.

Bupati KupangAyub Titu Eki  teken MOU dengan BCi diskasikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD

Bupati KupangAyub Titu Eki teken MOU dengan BCi diskasikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD

 

 

Penandatanganan MOU ini antara Pemerintah Kabupaten Kupang dan Perusahaan asing Brisbane Capital Investment (BCI) disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yosef Lede dan Wakil Ketua Deasy Ballo dan Jery Manafe.

pada kesempatan tersebut , Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengatakan, masuknya investor asing di wilayah Kabupaten Kupang adalah sebuah jawaban terhadap kerja keras lobi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam waktu lama untuk mendapat untuk sebuah kesepakatan bersama. “ Adanya para  investor asing  di Kabupaten Kupang dalam berinvestasi  membawa dampak perubahan iklim usaha di Kabupaten Kupang. “Dengan diterimanya investor asing di Kabupaten Kupang berkat keseriusan investor dalam melakukan investasi di Kabupaten Kupang.

“ Kita sudah sejak lama melakukan pendekatan dengan para investor , sehingga para investor ingin masuk di Kabupaten kupang , semua ini demi kemajuan Kabupaten Kupang, “Katanya.

Dia menjelaskan, BCI akan berinvestasi di Kabupaten Kupang dalam dua bidang Industri yakni  pembangunan PT Semen dan PLTS. Sehingga pemerintah Kabupaten Kupang akan menyiapkan lahan untuk pembangunan, sementara semua akan ditangani oleh Pihak BCI.” Tugas kita selaku Pemerintah Daerah hanya  menyediakan lahan, dan perencanaan pembangunan, sementara urusan selanjutnya diurus oleh pihak BCI, “Ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede mendukung penandatanganan MOU ini , dirinya memberikan apresiasi untuk kerja keras Pemerintah. “Sebagai Wakil Rakyat saya sangat mendukung program Pemerintah, karena investasi yang masuk di Kabupaten Kupang bisa berdampak baik juga pada pembangunan masyarakat di Kabupaten Kupang.

“MOU ini juga sangat mendukung pembagunan di Kabupaten Kupang untuk tahun – tahun kedepan, “Katanya,

Dia berharap, investor yang sudah mendatagani MOU saa ini bisa konsisten untuk berinvestasi di Kabupaten Kupang. Pasalnya, sampai sejauh ini sudah banyak investor yang masuk dan melakukan lobi untuk berinvestasi tapi setelah melakukan MOU hilang begitu saja,” Saya harap setelah penandangan MOU, bisa tindaklanjuti untuk terus membangun, karena jangan sampai setelah MOU, pergi dan tidak pulang lagi, “Haparnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo menambahkan, untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang dirinya sangat setuju dengan tindakan pemerintah. Dia juga berharap kepada investor yang sudah melakukan penendataganan MOU bersama Pemerintah harus bisa komitmen dan provesonal dalam melakukan kerja sama. (*hayer)