Pemkot Kupang Dapat Dana 25 Milyar Dari IFAT

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos – Kupang,- Untuk kesejahteraan nelayan di Kota Kupang, maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berniat memasukan proposal kepada Kementrian Kelatuan Dan Perikanan untuk meminta  dana sebesar 25 milyar dengan total anggaran sebesar 60 Juta Dolar Amerika dari IFAT. Dana sebesar 25 milyar ini nantinya akan digunakan khusus untuk nelayan pesisir  pantai yang ada di  Kota Kupang. Dana tersebut untuk Pembagunan sarana dan prasarana, pembagunan dan rumah nelayan untuk para nelayan pesisir pantai di Kota Kupang.

Jonas Salean

Jonas Salean

Hal ini disampaikan  Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di balai Kota Kupang, Senin 29 Desember 2014 pukul 10.30 wita.

Menurutnya, dana sebesar 25 milyar ini diberikan sesuai dengan permintaan pemrintah Kota melalui proposal, dan total dana sebesar 60 Juta Dolar Amerika dari IFAT, nantinya di bagikan melalui Kementrian Kelautan Dan Perikanan, sesuai dengan permintaan masing – masing daerah.

Dia mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena bisa berangkat ke Roma Italia dan sangat rugi kalau tidak berangkat Ke Roma. “Perjalanan ke roma kemarin saya bisa melihat Paus mengangkat Tangan dari jendelanya dihadapan ribuan orang, dan perjalanan ke roma ini anggap saja , saya seperti umat muslim yang sedang melakukan Umroh di Mekah, “Katanya. (*hayer)