Purba: Kasus Dugaan Korupsi Di Disnak NTT Masih Diusut

KUPANG, MEDIA GROUP – Kejaksaan Tinggi (Kejati NTT) hingga saat ini  terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan ternak sapi pada Dinas Peternakan (Disnak) NTT tahun anggaran 2012-2013. Saat ini penyidik Kejati NTT sementara memeriksa para saksi dari Disnak NTT.

Dalam kasus ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, beberapa waktu lalu tim penyidik Kejati NTT terus memanggil dan memeriksa sejumlah saksi. Dan saksi yang diperiksa atau dimintai keterangan akhir-akhir ini adalah saksi dari Disnak NTT.

Saksi dari Disnak NTT itu adalah mereka yang terlibat langsung dalam proyek tersebut seperti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), panitia pengadaan dan juga bendahara. Pada Kamis (4/12/2014), penyidik Kejati NTT, Henderina Malo, S.H,M.H memeriksa saksi dari Disnak NTT

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, John W Purba, S.H, M.H ketika ditemui di Kejati NTT belum lama ini, mengatakan kasus pengadaan ternak sapi yang sementara diusut kejati NTT, sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan.
“Kasus ini masih dalam penyelidikan dan sampai saat ini penyelidikan belum rampung,” kata Purba. (che)