NOCE NUS LOA

Tahun Ini Pemkot Kupang Terbitkan 462 IMB

Media Group : Zonalinenews,erende Pos-Kupang,- Dalam Tahun Anggaran 2014, Pemerintah Kota Kupang melalui Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Kupang menerbitkan 462 Izin Membangun Bangunan (IMB). Hal ini dikemukakan Kepala BPPT Kota Kupang, Noce Nus Loa, S.Sos, M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 15 Desember 2014.

NOCE NUS LOA

NOCE NUS LOA

 

Mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Kupang ini menjelaskan, dari 462 IMB yang dikeluarkan berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang sebesar Rp. 4,1 Milyar.

Pada hal kata mantan Camat Kelapa Lima ini, dalam TA.2014 target PAD yang ditetapkan dari IMB hanya sebesar Rp. 3,4 Milyar.

“ Dari hasil IMB yang dikeluarkan Perizinan Terpadu Kota Kupang, dana yang disetor ke kas daerah sebesar Rp4,1 Miliar. Setoran tersebut melebihi target pendapatan tahun 2014 Rp3,4 Miliar,” Kata Nus.

Lebih lanjut ia menjelaskan, IMB yang diberikan terdiri dari berbagai izin, seperti pendirian hotel, ruko dan beberapa jenis usaha lainnya. Semenatara itu, banyak bangunan yang belum mendapatkan perizinan. Sehingga masyarakat diharapkan untuk mengurus admiunistrasi perizinan. Sehingga, bisa didata untuk dimasukkan ke dalam data bangunan infrastruktur yang ada di Kota Kupang.

Ia menambahkan, pihaknya masih terus berkordinasi dengan instansi terkait di lingkup Pemkot Kupang supaya terus mendata pembangunan infrastruktur di Kota Kupang.

Ia mengatakan, meningkatnya jumlah bangunan di Kota Kupang menunjukan Kota Kupang mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Disinggung soal jumlah bangunan ruko, hotel dan pemondokan yang ada di Kota Kupang, ia mangatakan, inatsnasi yang dipimpinnya hanya mengeluarkan izin. Sedangkan untuk melakukan pendataan terhadap semua bangunan infrastruktur yang ada di Kota Kupang bukan menjadi kewenangannya.

“ Untuk melakukan pendataan itu bukan kewenangan instansi saya,” kata Noce.(*chu)