Takut Reruntuhan Bangunan Sidang Dialihkan

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos – Oelamasi, Takut tertimpa reruntuhan dari atap ruang sindang utama lantai dua gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kupang pada menggelar acara pembukaan sidang II masa persidangan I DPRD Kabupeten Kupang, seluruh pimpinan dan anggota DPRD beserta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kupang dan seluruh kepala SKPD linkup Pemkab Kupang di efakuasi ke ruang sidang sementara di lantai satu gedung DPRD Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan  Sekertariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Kupang Jimy Uly kepada wartawan di gedung DPRD Kabupaten Kupang, Jumat 12 Desember 2014, jam 10.00 wita. Menurut Jimy, pindahnya ruang sidang untuk sementara ini agar tidak terjadi hal – hal yang kita inginkan, dan bisa terjadi kepada siapa saja yang sedang mengikuti jalannya pembukaan sidang II persudangan I DPRD Kabupaten Kupang dan sidang – sidang DPRD Kabupaten Kupang lainya. Pasanya atap ruang sidang utama  DPRD sangat tidak layak. “Sodara – sodara kalau tidak percaya liat sendiri atap di lantai dua. Bukan hanya di ruang sidang utama saja tetap seluru atap di lantai dua itu pada bocor dan kayu plafonnya sudah banyak yang susak, “Katanya

Dia mengatakannya, atap di lantai dua hampir keseluruhan sudah rusak dan tidak layak lagi dipakai. Apa lagi saat ini sudah masuk pada musim hujan semua lantai di lantai dua basah karena bocor dari atas atap.

Hal yang sama pernah diberikan di beberpa waktu lalu, di mana atap plafon lantai dua pernah roboh, dan nyaris menimpa salah satu reporter RRI Kupang Suharsono yang sedang melintasi ruangan tersebut. (*hayer)