Victor Madur Tetap Menjadi Wakil Bupati Deno Kamelus

Media Group; Zonalinenews,Erende Pos –Ruteng,- Berbagai isu menimpa paket Deno-Madur yang konon katanya “Deno -Madur siap berpisah” namun langsung di tanggap serius oleh Dr.Deno Kamelus SH.MH.

Deno Kamelus

Deno Kamelus

 

Menurut Deno Meskipun yang di pilih rakyat hanya bupati tetapi wakil bupati sepenuhnya merupakan kewenangan bupati terpilih untuk mentukanya,jelas Deno Kamelus jumat 12/12 di ruang kerjanya.
“Ketika Deno Kamelus menyatakan maju sebagai bakal calon bupati manggarai di pilkada 2015,melalui pertimbangan yang matang telah memilih dan menetapkan Victor Madur sabagai calon wakil bupati Manggarai,”Jelasnya.
Ia menjelaskan, pihaknya telah sepakat dan tekat tidak akan berubah,entah seperti apapun sistem pemilihanya,ini komitmen dan sebagai salah satu bentuk peryataan kejujuran dan integritas sebagai calon pemimpin di daerah ini.
Deno menegaskaskan Victor Madur tetap menjadi calon wakil Bupati dengan dasar hukumya pasal 170 ayat 1,pasal 171 ayat 3,pasal 172 ayat 2,pasal 170 ayat 3 dan pasal 169 huruf e yang menjelaskan calon bupati yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS) dengan memenuhi persyaratan golongan kepangkatan paling rendah IV/B dan pernah atau sedang menduduki jabatan eslon II/B untuk calon wakil bupatinya.
Dikatakan Deno,pegawai negeri sipil yang menjabat eselon II setingkat kepala dinas,badan,staf ahli bupati tidak mungkin di usulkan untuk menjadi calon bupati karena tidak memenuhi ketentuan diisyaratkan undang-undang.
Dari berbagai ketentuan tersebut kata deno,victor madur layak dan pantas untuk menjadi wakil karena sudah lolos dengan berbagai persyaratan yang di tentukan oleh undang-undang,selain itu juga kepribadiannya rendah hati,berjiwa social dan memiliki kemampuan yang memadai jika dilihat dari track recordnya.(*kons)