Warga Keluhkan Genangan Air di Depan Hotel Romita

KUPANG, MEDIA GROUP – Hujan yang mengguyur Kota Kupang selama beberapa hari ini mengundang beragam keluhan masyarakat. Salah satu tempat yang dikeluhkan warga adalah adanya genangan air di depan Hotel Romita.

Pasalnya,  di jalan itu kerap terjadi genangan air. Keluhan ini disampaikan salah satu warga Kelurahan Oebufu, Aldy Nenotek kepada wartawan di depan Hotel Romita, Sabtu (6/12).

Dikatakan Aldi, apabila hujan mengguyur Kota Kupang, maka salah satu tempat yang biasa terjadi genangan air, yakni di depan Hotel Romita.

“Di depan Hotel Romita selalu terjadi genangan air. Biasanya genagan sampai  setinggi 30-50cm motor saya bisa mogok,” kata Aldy.

Hal senada disampaikan, salah satu pengandara sepeda motor, Dody . Ia mengataka, ketika musim hujan, biasanya terjadi genangan air, di jalan Amanuban, tepatnya  di depan Hotel Romita, Kelurahan Oebufu. Menurutnya, genangan air di jalan itu, disebabkan belum adanya  Saluran.

“Apalagi pengerjaan jalan itu dilakukan pada saat musim hujan. Sehingga, tumpukan tanah dipingir jalan akan mempersulit pengendara untuk melintasi jalan itu,” ujarnya.

Dirinya heran,  pemerintah kota sepertinya tidak peduli dengan hal tersebut.

“Seharusnya  pengerjaan jalan ini dilakukan jauh-jauh hari sebelum musim hujan,” ujarnya. Ia meminta pemerintah segera memperbaiki jalan itu secepatnya. Sehingga tidak mempersulit pengguna jalan dan warga sekitar. (arn)