Kepala Unit Operasional Jasa Raharja NTT, Johan Karel Schelling

11 Miliar Rupiah Biaya Asuransi Jasa Raharja Korban Kecelakaan di NTT

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos-Kupang ,-11 Miliar Rupiah total besaran jumlah biaya santunan asuransi Jasa Raharja terhadap korban kecelakaan lalu lintas di NTT tahun 2014. Angka itu terhitung dari 1 Januari sampai dengan 14 Desember 2014 , Demikian diungkapkan Kepala Unit Operasional Jasa Raharja NTT, Johan Karel Schelling selasa 6 Januari 2015 puku 11.00 wita usai acara Menuju Indonesia bersatu tertib untuk Keselamatan yang berlangsung di bundaran Pos Polisi Oebobo Kupang Kota Kupang.

Kepala Unit Operasional Jasa Raharja NTT, Johan Karel Schelling

Kepala Unit Operasional Jasa Raharja NTT, Johan Karel Schelling

 

Angka 11 Miliar rupiah kata Johan merupakan jumlah yang lumayan besar, biaya ini merupakan tanggung jawab dari Jasaraharja untuk membayar biaya tersebut , karena biaya ini bersumber dari asuransi masyarakat yang disalurkan lewat Jasaraharja. “Masyarakat jangan khawatri dengan biaya asuransi asalkan, bila terjadi kecelakaan segera melaropkan ke Jasarahja.

Kecelakan menurut Johan, merupakan sautu musibah namun menurutnya Bagaimana mengsiasati musibah tersebut karena sebagai penguna jalan kita harus menciptakan kondisi aman bukan hanya untuk diri kita, tetapi untuk orang lain.

Johan menambahkan dengan dilaunchingnya Menuju Indonesia bersatu tertib untuk Keselamatan di Kupang NTT diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas di NTT, karena kecelakaan tidak diminta oleh setiap prang namun itu merupakan musibah yang harus dihadapi. (*rusdy)