Angkot Jurusan Oesapa Terbalik, Sopir Dalam Keadaan Mabuk

Media Group, Zonalinenews, Kupang- Salah satu Angkutan Kota (Angkot) jurusan Oesapa – Kupang terbalik persis di depan Jalan Cak Malada Kelurahan Fontein Kota Raja,  Kota Kupang, Selasa 20 Januari 2015 . Diduga sopir Angkot tersebut dalam keadaan mabuk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun angkot ini diduga menabrak trotoar dan pagar pembatas, kondisi mobil tersebut rusak parah.

 

Angkot jurusan Oesapa-Kupang, terbalik persis di depan Jl. Cak Malada, Kelurahan Fontein (foto  Amar Ola Keda)

Angkot jurusan Oesapa-Kupang, terbalik persis di depan Jl. Cak Malada, Kelurahan Fontein (foto Amar Ola Keda)

Salah satu warga yang saat kejadian berada dekat lokasi kejadian, Andy Dethan (32) kepada wartawan menuturkan, Angkot dengan Nomor Polisi DH 1619 BB tersebut melaju ngebut dari arah Oesapa menuju terminal Kupang. Namun, tiba-tiba mobil tersebut menabrak trotoar jalan dan menabrak pagar pembatas jalan.

Melihat kejadian tersebut, dirinya bersama warga lainnya berlari memberikan pertolongan. Sopir yang saat itu terjepit setir mobil segera dikeluarkan. Sedangkan pembantu sopir (konjak ) beserta tiga penumpang lainnya juga turut diselamatkan. Saat memberikan bantuan, lanjutnya, sopir tersebut dalam keadaan mabuk dan masih sempoyongan.

“Sopir dalam keadaan mabuk. Karena saat kami bantu keluarkan dia, mulutnya bau mabuk,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu. Randy Asdar, saat dikonfirmasi pertelepon terkait kejadian tersebut mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan guna memberikan bantuan terhadap angkot tersebut.

Randy melanjutkan, kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa. Tetapi kondisi fisik mobil tersebut rusak parah. Diduga sopir saat mengemudi dalam keadaan mabuk.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak perhubungan. Sejauh ini kami belum bisa pastikan. Apakah sopir tersebut dalam keadaan mabuk atau tidak,” ungkapnya.

Randy pun berpesan, agar saat mengemudi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, agar menghindari miras saat mengemudi. (*amar)