Usai resmikan RSUD Naibonat Bupati Kupang tinjau kondisi gedung dan peralatan medis

Bupati Kupang Bangga Dengan RSUD Naibonat

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos – Oelamasi,- Bupati Kupang Ayub Titu Eki merasa bangga dengan berdirinya bagunan gedung baru Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat Kabupaten Kupang.  pasalnya, pada saat pembagunan ini direncanakan, sangat banyak suara – suara sumbang yang tidak menginginkan pembagunan gedung ini harus jadi. Bahkan ada terdengar suara yang mengatakan gedung ini sangat sia – sia saja nantinya. Hal ini diungkapkan Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya sekaligus meresmikan gedung baru RSUD Naibonat Kabuputen Kupang di gedung RSUD Naibotan Kabupaten, Kamis 8 Januari 2015, 11.30 wita.

Usai resmikan RSUD Naibonat Bupati Kupang tinjau kondisi gedung dan peralatan medis

Usai resmikan RSUD Naibonat Bupati Kupang tinjau kondisi gedung dan peralatan medis

 

Dia mengatakan, semua nada sumbang pesimis dari orang – orang yang tidak senang dengan gedung buru ini di banggun, namun nada – nada pesimis  itu bukan menjadi penghambat kelancaran pembagunannya. Menurutnya, nada – nada pesimis dan sangat pedis didegar bahwa dengan RSUD yang ada ini pelayanannya sangat tidak bagus. “Pada perencanaan gedung ini dari pengembangannya RSUD induk pengembangannya memang benar pembagunannya masih sekitar 40 perser tetapi sudah bisa digunakan pada saat selesai peresmian, ini semua saya anggap adalan kepercayaan dari pemerintah pusat. Karena dengan kehadiran RSUD merupakan upaya hidup sehat, dan harus bisa untuk mengantisipasi, mengatasi masalah kemiskinan yang selama ini di gembar, gemborkan, “Katanya.

Diharapkannya, RSUD Naibonat ini kedepannya bisa menjadi RSUD tipe B , dan bagai mana sampai hapan bisa menjadi RSUD tipe B pembagunan saat ini yang baru 40 persen harus ada dukugan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang untuk memahami pembagunan kedepannya masalah kelengkapan di RSUD Naibonat ini bisa di lengkapi. “Saya juga menginginkan agar di RSUD ini harus ada gedung kusus untuk keluarga pasien ketika menginap untuk menjaga pasien, hal ini karena wilayah Kabupaten Kupang yang begitu besar sehingga pasien – pasien yang dari jau keluarganya juga bisa menungu disini saja tidak bolak, balik rumah lagi, dan ini semua untuk bukti pelayanan kita terhadap masyarakat Kabupaten Kupang, “Ungkapnya.

Dia menegaskan, dengan adanya RSUD Naibonat ini para perawat dalam pelayanan harus bisa bersikap yang ramah terhadap pasien. “Apa bila pelayanan kita terhadap pasien itu baik dan ramah sehingga kekurangan – kekurang peralatan atau infak truktur pada RSUD ini bisa di tutupi dengan pelayanan kita dengan hati dan melayani secara baik, “Ucapnya.

Sementara itu pada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Deasy Ballo pada kesempatan tersebut , mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Kupang untuk bisa melayani  dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten kupang. “Dalam bidang kesehatan ini tentunya kita semua juga perlu lekakukan langkah – langkah pembenahan dan pelayanan kesehatan. Hal ini sangat penting karena kita sangat tidak mungkin dapat mencapai sebua Kabupaten yang unggul tanpa tubuh yang sehat, dan kita juga harus bisa menghapus semua stigma kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan, bahkan stigma lainnya yang sangat melekat pada Kabupeten Kupang, “Tegasnya

Dia juga berharap, dengan adanya RSUD Naibonat ini, bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat – masyarakat di desa – desa  pelosok. Karena selama ini sangat kasihan bagi masyarakat yang berada dipelosok desa karena tidak mendapat pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kita barus bisa melayani kesehatan dengan hati terhadap masyarakat, dan kita juga harus bisa menjadi yang unggul, serta menjadikan pelayanan kesehatan yang unggul di RSUD ini. RSUD Naibonat ini harus bisa memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat, jangan hanya bisa mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD) saja, “Paparnya. (*hayer)