Dinas PU Kabupaten Kupang Black List 10 Perusahaan

Media Group : Zonanlinenews – Oelamasi,- Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Kupang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kupang pada tahun 2014 lalu melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bersama 10 perusahaan atau CV yang sedang melakukan kegiatan pada Dinas PU Kabupaten Kupang. “10 CV di PHK karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan batas waktu pekerjaan yang sudah di tentukan. “Kata  Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kupang , Steven Lay kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa 12 Januari 2015, pukul 11.30 wita.

Pemasangan PipaCV. Ady Karto di Kecamatan Kupang Tengah

Pemasangan PipaCV. Ady Karto di Kecamatan Kupang Tengah

Dia mengatakan, dari 10 satu diantaranya CV. Ady Karto yang hingga jangka waktu terakhir pelaksanaan hingga 12 Desember 2014 lalu hanya mengerjakan pekerjaan 51 persen, sedangkan dana yang sudah di keluarkan sebesar  197 lebih oleh CV. Ady Karto sedangkan dan sisanya yang akan dikembalikan oleh dinas pada kas negara sebesar 187.

Menurutnya, 900 meter pipi untuk disambungkan ke 125 rumah diabil kembail oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang karena sudah tidak mungkin CV. Ady Karto  bisa melanjutkan pekerjaan tersebut. “Ditahun 2014 ada 10 CV. Yang di PHK oleh Dinas PU yang bersumber dari DAK dan DAU di antaranya, CV. Ady Karto dengan total dana 300 lebih dengan Pekerjaan pengembagan sarana air bersih Naibonat Kabupaten Kupang, CV. Putra Timau Pekerjaan peningkatan jalan Naikliu – Lelogama  Amfoang Selatan, CV.  Bina Usaha pekerjaan  peningkatan Daerah Irigasi (DI), Oehani Desa Kolabe Amfoang Utara, CV Batara Indra pekerjaan  rehab Bendung Sub DI Oelfael, Desa Tua Pisa hueknutu Takari, 1.CV Surya Sahabat pekerjaan peningkatkan Jalan Pahlello Bokunasan Semau Selatan, CV Pengharapan Karya Abadi pekerjaan peningkatan Jalan Teun Baun dan Erbaun, Amarasi Barata, CV Cahaya Bidadari pekerjaan peningkatan Jalan Manubelon -Letkole, Amfoang Barat, CV. Bina Usaha pekerjaan  peningkatan Jalan Pasar Oelfatu Amfoang barat Laut, CV. Putra Am-Bir pekerjaan peningkatan Jalan menuju kantor camat amafoang tengah,  CV. Mahadewi. Pekerjaan pemeliharaan ruas jalan -Silu- Oemofa, “Jelasnya.

Dia menegaskan, 10 perusahaan yang sudah di PHK ini secara langsung sudah di Black List oleh LPSI , dan tidak boleh melakukan aktifitas pekerjaan selama dua tahun pada dinas manapun diseluruh Indonesia. (*hayer)