Dirut PT Sasando akan Di Audit Walaupun Sakit

Media Group :Zonalinenews,Erende Pos – Kupang,- Walikota Kupang Jonas Salean sebagai pemilik modal di Perusahaan Daerah PT. Sasandon memerintahkan kepada Inspektorat agar tetap melakukan audit terhadap Direktur Utama (Dirut) PT. Sasando Soleman Louk walaupun yang bersangkutan dalam keadaan sakit. “Hasil audit dari Inspektorat terhadap PT. Sasando trerkait dengan  adanya penyalagunaan dana modal sebesar 2 Milliar pada tahu 2014 lalu sudah selesai tetapi saat ini hanya tinggal menunggu klarifikasi dari Dirut PT. Sasando yang  dalam keaadahan sakit dan sedang menjalani pengobatan medis di jakarta, “Kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan saat jumpa pers di ruang rapat garuda kantor Walikota Kupang. Senin 5 Januari 2015, pukul 11.30 wita.

Walikota Kupang, Jonas Salean

Walikota Kupang, Jonas Salean

Menurutnya, bila Dirut PT. Sasando dalam keadaan sakit dan sedang menjalani pengobatan di Jakarta dan tidak bisa diambil keterangan di Kupang, maka tim Inpektorat harus berangkat ke Jakarta untuk melalukan klarifikasi disana. “Jadi bila Dirutnya tidak bisa datang ke Kupang karena sakit untuk memberikan klarifikasi kepada Inspektorat, maka tim Inspektorat harus melakukan klarifikasi terhadap Direktur PT. Sasando tersebut, sehingga ditindak lanjuti polimik yang terjadi di PT. Sasando, “Katanya Jonas.

Sementara itu waktu yang bersamaan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang sekaligus sebagai Komisaris PT. Sasando Bernadus Benu membantah adanya surat kuasa Direktur, yang di serahkan dari Dirut kepada Michael Soleman adalah anak kandung dari Dirut Soleman Louk. “Sesungguhnya yang ada saat ini adalah menajemen, yang sementara mengelola PT. Sasando karena Dirutnya masih dalam keadaan sakit, dan PT. Sasando terus beraktifitas. Jadi yang sebenarnya tidak ada surat kuasa dari Dirut PT. Sasando untuk pengelola sementara dalam menjalankan urusan Perusahaan, “Jelasnya.

Dia menjelaskan, walau pun Dirut PT. Sasando saat ini dalam keadaan sakit namum aktifitas PT. Sasando sendiri tetap berjalan seperti biasa.

Dirinya juga belum tentang persaaolan tandatanggan pada surat kuasa Direktur. “Saya belum mengetahui terkait masalah ini tetapi nantinya saya akan memangil semua dan mengetahui kejalan persaoaln ini, “Tegasnya.  (*hayer)