DPRD Berharap Walikota Kupang Tidak Pandang Bulu Tegakkan Disiplin

Media Group : Zoanlinenews – Kupang ,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang berharap Walikota Kupang dalam melaksanakan penegakan disiplin bagi seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang tahun 2015 ini , jangan pandang bulu, baik itu saudara atau bukan. “Saya sangat setuju dengan tindakan Walikota Kupang yang akan melakukan tindakan disiplin kepada Kepala Bidang (Kabid ) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang , Yusuf Made yang saat ini terjerat kasus perjudian kartu remi di dalam ruangannya, “Kata Sekertaris Komisi I DPRD Kota Kupang Adrianus Tally kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 14 Januari 2015, pukul 13.30 wita.

Sekertaris Komisi I DPRD Kota Kupang Adrianus Tally

Sekertaris Komisi I DPRD Kota Kupang Adrianus Tally

Dikatakannya, Walikota harus memberi tindakan keras bagi siapa saja yang melakukan hal – hal yang diluar aturan. “Saya sangat mendukung sikap Walikota sudah sangat benar, dan berupaya untuk menindak secara tegas terhadap siapa saja, termaksud Kabid Bina Marga, Yusuf Made. Tindakan tegas yang di lakukan oleh Walikota ini agar tidak menimbulkan rasa ketidak adilan dan diskriminasi  pada PNS karena tahun 2015 ini Walikota sudah mencanangkan sebagai tahun penegakan disiplin untuk PNS lingkup Pemkot Kupang, “Kata Adrianus.

Menurutnya,  tindakan yang diambil oleh Walikota sudah sesuai dengan tahun penegakan disiplin, tentunya Walikota juga harus bisa mengambil tindakan yang tegas agar pandangan masyarakat terhadap tindakan yang di ambil Walikota tidak ada unsur kekeluargaan atau kolega dalam menentukan sikap. “Sikap yang di ambil oleh Walikota sudah benar dan jangan hanya tegas saja tetapi juga tindakan yang harus di ambil harus secepat mungkin, dan tentunya tidakan yang diambil secapat mungkin ini bukan berarti harus tanpa mekanisme dan aturan, karena dibirokrasi pemerintahan itu ada aturannya. “Saya yakin Walikota lebih mengetahui mekanisme yang ada di pemerintahan, “Ungkapnya. (*hayer)