DPRD Kabupaten Kupang Siap Membatu 35 Keluarga Purnawirawan

Media Group : Zonalinenews – Oelamasi,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang siap membantu 35 keluaraga warga Purnawirawan / Warakawuri TNI-AD yang bermukim dilokisitanah Transad jalan Timor Raya Kilo Meter 35, Rt 39/Rw 16 kelurahan Naibonat, kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). DPRD bukan pengambil keptusan tetapi, DPRD adalah kapasitas sebagai wakil rakyat sedangkan  35 Kepela Keluaraga Purnawirawan / Warakawuri TNI-AD adalah rakyat. Kepedulian dari DPRD terhadap Keluaraga Purnawirawan dilakukan dengan cara memfasilitasi sehingg persoalannya bisa berjalan dengan baik dan tidak mengorbankan siapapun karena Purnawirawan juga adalah bagian dari TNI. Hal ini disampaikan  Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede Kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis 22 Januari 2015, pukula 11.30 wita.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yos lede

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yos lede

 

Dia mengatakan, setelah dilihat surat pada tahun 1978 Keluaraga Purnawirawan mereka juga diminta untuk menempati reksemen yang ada pada lokasi pemukiman tanah Transad jalan Timor Raya Kilo Meter 35, Rt 39/Rw 16 Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Yosef, saat ini DPRD Kabupaten Kupang sudah mengambil langkah bijak dengan cara mengadakan pertemuan degar pendapat di gedung DPRD Kabuapten Kupang pada Senin 19 Januari 2015 kemarin bersama pihak TNI-AD, Masyarakat Transad yang dipimpin oleh koordinator Anselmus . G. Djogo serta Pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kupang. “Dalam pertemuan dengar pendapat mendapat kesimpulan bahwa keputusan ini ada pada Markas Besar (Mabes) TNI di pusat. Langkah kedepan yang akan diambil oleh DPRD Kabupaten Kupang maupun Komisi A DPRD Kabupaten Kupang akan bersama – sama dengan mayarakat transad yang di wakili oleh koordinatornya untuk membawa dokumen – dokumennya di bawa ke Mabes TNI , untuk secapatnya masalah ini harus diselesaikan, “Katanya.

Menurutnya, masalah yang dialami keluarga Purnawirawan penghuni tanah transad ini adalah masalah kemanusiaan. “Saya berharapa harus ada perhatian perhatian serius dari pihak TNI bagi orang – orang yang sudah berjasa untuk bangsa dan negara ini. Masalah ini sudah berkalan beberapa lama dan degar pendapat sendiri sudah digelar beberapa kali masalah ini belum tersesaikan, bankan  petinggi – petinggi TNI sendiri sudah diganti beberapakali. Maka dari itu DPRD Kupang akan mengambil langkah maju secepatnya dalam tahun ini. Sebelum ke Mabes TNI di Jakarta DPRD akan melakukan tahapan – tahapan diantaranya melakukan pemantauan di lokasi pemukiman Pernawirawan dan melengkapi semua dokumen – dokumen agar bisa di bawa ke Mabes TNI di jakarta. Sekali lagi masalah ini adalah masalah kemanusiaan yang harus diperjatikan, “Tegasnya. (*hayer)