DPRD Kota Minta Pemprov NTT Perhatikan Gedung Ina Bo’i

Media Group : Zonalinenews – Kupang,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) agar gedung Ina Bo’i yang merupakan aset Pemprov NTT yang dijadikan ikon Kota Kupang selama ini, jangan dibiarkan begitu saja seperti gedung tua yang tak ada penghuninya. “Kami berharap Premprov bisa memfungsikan kembali gedung tersebut . “Kata Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zetyo Ratuarat kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 14 Januari 2015, 13.30 wita.

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zetyo Ratuarat

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zetyo Ratuarat

Menurutnya, gedung Ina Bo’i yang dulunya menjadi ikon Kota Kupang ,angat tidak layak dijadikan tempat pijat. Seharusnya Pemprov menata kembali gedung ini menjadi tempat yang berguna bagi masyarakat. “Tempat itu bisakan di jadikan NTT Center untuk gedung pertunjukan agar bisa difungsikan untuk banyak hal. Jangan dibiar begini saja gedung Ina Bo’i , karena sangat mengotori Kota ini, sehingga tidak lagi sesuai dengan namanya, “Ungkap Zetyo.

Dia berharap, Pemprov bisa menata kembali gedung tersebut sehingga pandangan wajah kota ini bisa lebih baik. Pasalnya, di depan gedung Ina Bo’i a, berdiri patung Ina Bo’i yang begitu bagus tetapi gedung sendiri seperti gedung tua yang tidak berpenghuni sehingga citra sebagai ikon Ibukota Provinsi NTT menjadi hilang. “Atas nama  masyarakat Kupang dan anggota DPRD Kota Kupang saya berharap Pemprov memberikan perhatian khusus  gedung Ina Bo’i, minimal menata ulang saja sehingga gedung ini tidak hilang sejarah. “ Andai saja gedung Ina Bo’i ini adalah aset Pemerintah Kota Kupang pasti sudah kami lakukan perbaikan bahkan membuat yang lebih baik sehingga ikon dan sejarah bagi kota dan Provinsi ini tidak hilang begitu saja, “Tegasnya. (*hayer)