Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe

DPRD Minta Pemkot Kupang Tuntaskan Banjir di Oesapa

Media Group : Zonalinenews – Kupang,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bisa menuntaskan musibah banjir  saat musim hujan di Jalan Timor Raya Kelurahan Oespa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Tindakan yang harus diambil oleh Pemerinta adalah, segera  melakukan pekerjaan drainase di sepanjang jalan timor raya yang berlokasi di Kelurahan Oesapa. Pasalnya, pada saat musim hujan air bisa meluap kepermukaan jalan hingga  ke pemukiman warga, hal ini sangat disayangkan apabila Pemerintah  terlambat mengambil keputusan karena bisa menyebabkan bencana bagi warga sekitar. “Apakah kita tunggu bencana dulu baru kita mau melakukan pekerjaan dreanase tersebut, “hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Senin 21 Januari 2015, pukul 10.30 wita.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loedoe

Menurutnya, Jalan timor raya disaat musim hujan sangat rawan dengan banjir karena saluran drainasenya bukan hanya tidak berfungsi tetapi bahkan tidak ada sama sekali, drainase di sepanjang jalan timor raya. Maka dari itu lokasi tersebut menjadi skala prioritas untuk dilakukan pekerjaan drainase. “Apa bila tidak di kerjakan secepatnya, maka lokasi tersebut akan tenggelam karena banjir. Saat ini saja pada musim hujan air meluap ke rumah warga naik hingga ke lutut orang dewasa, “Katanya.

Dia mengatakan, jangan ada alasan untuk tidak melakukan pekerjaan, dan pekerjaan ini bukan mengambil lahan warga , tetapi hanya membagun drainase, dan dirinya berharap agar tidak menjadi masalah antara warga dan pemerintah sebelum melakukan pekerjaan , harus bisa duduk diskusi. Pekerjaan drainase ini juga untuk menjaga keselamatan warga dari banjir, jadi warga sendiri juga harus mengerti dan memahami niat dari Pemerintah. “Bersama Walikota Kupang Jonas Salean sudah dua kali melakukan kunjugan ke tempat tersebut, apabila tidak ada pelaksanaan sama sekali dalam pembagunan drainase maka saya tidak akan turun kelokasi tersebut untuk yang ketiga kalinya. Hal itu sangat memalukan kita kalau tidak secapat menyelesaikan masalah ini, “Tegasnya.

Dia berharap, pemerintah bisa membangun gorong – gorong yang berfungsi untuk membuang air hujan dari atas turun kelaut. “Saat ini di bagian atas saja sudah banjir apa lagi dibagian bawah tempat pemukiman warga, hal ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Kupang, “Paparnnya.(*hayer)