DPRD NTT Bentuk Tim Investigasi Pantai Pede

Media Group: Zonalinenews-Kupang-, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)NTT akan bentuk tim khusus untuk melakukan dengar pendapat masyarakat Manggarai Barat(Mabar)yang menolak kehadiran investor yang membangun hotel di Pantai Pede,hal ini dikatakan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno diruang kerjanya,Senin 26 Januari 2015.

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno

 

Menurut  DPRD NTT telah menerima surat aspirasi dari masyarakat Mabar terkait penolakan pembangunan hotel berbintang lima di Pantai Pede,serta meminta pemerintah provinsi untuk segera menyerahkan Pantai Pede yang merupakan aset Pemerintah Provinsi kepada pemerintah kabupaten Mabar.

“DPRD NTT sudah terima surat aspirasi dari masyarakat Mabar yang diserahkan oleh ketua DPRD Mabar Matius Samsi,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Para ketua DPRD NTT yang didampingi oleh komisi satu dan tiga untuk membahas persoalan ini, dalam waktu dekat tim DPRD NTT akak segera berkunjung ke Mabar untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Dirinya juga akan berkodinasi dengan pemerintah provinsi  agar segera mempelajari serta menyelesaikan persoalan  secara bijaksana.

Pantai Pede adalah aset milik pemeritah Provinsi, jadi hal ini harus dicermati secara baik karena pemprov juga memiliki APBD,dengan demikian kalau semua aset diserahkan kepemeritah daerah maka  bagaimana dengan APBD Pemprov. Kedepanya.(*ega)