Gubernur : “Jangan Malu Mengaku Sebagai Orang NTT”

Media Group, Zonalinenews –Kupang,- Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan lagi daerah miskin. Pasalnya, NTT menyimpan sejuta potensi sumber daya alam yang sangat menjanjikan. Salah potensi tersebut yakni kekayaan hasil laut yang jika diolah akan memberikan kontribusi yang besar dalam bidang ekonomi. Sehingga jangan malu mengaku sebagai orang NTT. Hal tersebut disampakan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dalam acara pisah sambut Lantamal VI Kupang, Minggu 18 Januari 2015.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, saat mengalungkan selendang kepada Komandan Lantamal Kupang, Brigjen. TNI (Mar) Denny Kurniadi (Foto Amar Ola Keda)

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, saat mengalungkan selendang kepada Komandan Lantamal Kupang, Brigjen. TNI (Mar) Denny Kurniadi (Foto Amar Ola Keda)

Dalam acara yang berlangsung di atas KRI Soeharso tersebut, Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S. Mn dilantik sebagai Komandan Lantamal VI Kupang menggantikan Laksamana TNI Deddy MP. SH. MAP yang sudah 1 tahun 3 bulan mengabdi sebagai Komandan Lantamal di NTT. Laksamana TNI Deddy MP, akan diangkat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut Surabaya.

 
Dalam sambutannya, Lebu Raya , mengatakan, NTT sebenarnya bukan daerah miskin, karena NTT mempunyai potensi kekayaan alam yang sangat banyak. Selain daerah yang mempunyai keunikan akan Komodo, NTT juga memiliki suber kekayaan laut yang sangat menjanjikan. Semua potensi alam yang ada tersebut, menurut Lebu Raya, jika dimanfaatkan maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kontribusi pendapatan daerah yang cukup besar. “Jangan malu mengaku sebaga orang NTT. Karena NTT daerah yang kaya,” ucap politisi PDIP yang kini menjabat sebagai Gubernur NTT tersebut.

 

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Laksamana TNI Deddy MP. SH. MAP atas pengabdiannya selama bertugas di NTT, dan berpesan kepada Brigjen. TNI (Mar) Denny Kurniadi, S. Mn, agar selalu setia mengabdi untuk NTT dalam menjaga keutuhan NKRI juga menjaga hasil kekayaan laut yang dimiliki NTT. Hal tersebut menurutnya, NTT diapiti oleh dua Negara yakni Australia dan Timor Leste sehingga tidak menutup kemungkinan, kekayaan laut milik daerah ini dapat dicuri.
“Saya harap TNI AL dengan setia menjaga kekayaan alam daerah ini,” harapnya.
Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada Laksamana TNI Deddy MP oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Wakil Gubernur, Benny Litelnoni, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan pejabat lainnya. (*amar)