Harga BBM Turun, Pertamina Masih Gunakan Harga Lama

Media Group, Zonalinenews-KUPANG – Sejak resmi diumumkan oleh Presiden  Jokowi terkait penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), hampir seluruh  tempat pengisian BBM di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menggunakan harga lama.
Pantauan wartawan ,  Sabtu 17 Januari 2015 di tempat pengisian BBM di Keluraha Oesapa, Km. 8, masih menggunakan tarif lama yakni untuk harga BBM jenis Petramax Rp. 7. 600/ liter dan BBM jenis Premium Rp. 7. 200/ liter.

Aktifitas di Pertamina Oesapa (foto Amar Ola Keda)

Aktifitas di Pertamina Oesapa (foto Amar Ola Keda)

Salah satu petugas pertamina, Mel (42) kepada wartawan mengaku, masih menggunakan harga lama karena menurutnya, belum ada pengumuman resmi dari  Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait penurunan harga BBM.

 
“Kami masih tetap gunakan harga lama, karena belum di umumkan resmi oleh pemerintah,” ucapnya.
Hal ini diamini oleh Reny, salah satu wanita yang bekerja di pertamina tersebut. Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada penyampaian dari pimpinannya terkait pemberlakuan harga baru. Olehnya, pihaknya masih tetap menggunakan harga lama. “Jika sudah berlaku mengikuti harga baru kami akan tempel peberitahuan disini,” katanya sambil melayani konsumen.

 
Reny menuturkan, karena adanya pemberitaan di media elektronik tentang penurunan harga BBM, banyak konsumen yang ketika datang hendak mengisi BBM pada kendaraan mereka, menegeluh dan memutuskan untuk pergi mengisi di tempat lain. Hal tersebut  karena konsumen melihat pihaknya masih menggunakan harga lama.

 
Lanjut Reny, sesuai pemberitaan pada media masa lokal di NTT bahwa pemberlakuan harga baru akan dilakukan pada hari Minggu 18 Januari 2015 pukul 12. 00. (*amar)