Jalan Timor Raya Kupang Berubah Wujud Jadi Kolam Kecil

Media group : Zonalinenews – Kupang,- Dua hari berturut – turut Kota Kupang diguyur hujan sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan dijalan Timor Raya tergenangan hingga satu meter. Genengan ini terjadi pada lima titik diruas jalan Timor Raya  di antaranya, depan Dealer Toyota, depan agen Timor Travel, depan Toko Piala Jaya dan depan Pegadaiankelurahan Oesapa serta gudan Viquam tepatnya di kilo meter 11 Kelurahan Oesapa.  Dari lima titik ruas jalan Timor Raya genagan air terparah sampai membentuk kolam kecil terdapat di depan Dealer toyota Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 24 Januari 2015, Pukul 10.30 wita.

Genangan air di jalan Timor Raya sehinnga membuat kolam sedalam 1 meter mengakibatkan Basarnas NTT alihkan jalur jalan

Genangan air di jalan Timor Raya sehinnga membuat kolam sedalam 1 meter mengakibatkan Basarnas NTT alihkan jalur jalan

Pantauan Zonalinenews luapan air di ruas jalan tepatnya di depan  dealer toyota naik hingga satu meter mengakibatkan belasan kendaraan roda dua dan roda empat mogok karena dipaksa melewati genangan air tersebut, bahkan terjadi kemacetan kendaraan pada jalur tersebut mencapai jarak 500 meter. Untuk mengamankan situ arus kendaraan yang yang melintasi jalur tersebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNP) Provinsi NTT menutup ruas jalur tersebut.

Sementara itu dilokasi genangan Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Mus Kalelena yang sedang memantau kejadian tersebut merasa kejadian ini membutuh pembagunan draenase secapat mungkin pada jalan timor raya oleh Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT sehingga bencana ini bisa cepat terselesaikan. “Entah Pemkot dan Pemprov jangan hanya bisa saling lempar tanggung jawab saja, tetapi saat ini bukan waktunya bicara, saat ini yang di butuhkan eksen kerjanya. Masalah kewenangan kerja dua belah pihak ini bisa salng berkordinasi yang baik. Sehingga pekerjaan pembagunan drenase disepajang jalan Timor Raya, sehingga  yang sering menjadi kolam kecil pada titik – titik diruas jalan Timor Raya bisa cepat diselesaikan. Dan yang terpentinga adalah musibah ini tidak menjadi musibah rutin setiap tahun pada musim hujan sehingga masyarakat penguna jalan merasa nyaman melintasi areal tersebut, “Katanya. (*hayer)