Jangan Percaya Calo Dan Investasi Bodong Di NTT

Media Gr0oup:Zonalinews, Erende Pos -Kupang-,Kehadiran Koperasi di NTT menjadi solusi terbaik bagi masyarakat dalam memajukan dan mengembangkan ekonomi rumah tangga,namun dengan maraknya lembaga koperasi di daerah itu, banyak pula investasi bodong dan calo yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan hanya untuk kepentingan diri dan lembaga.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Thomas Bangke

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Thomas Bangke

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Thomas Bangke kepada wartawan diruang kerjanya selasa 6 Januari 2015 menegaskan jangan terpengaruh dengan modus tipuan agar mendapatkan uang dengan mengatasnamakan koperasi untuk kepentingan pribadi.

“Jangan percaya dengan calo dan  lemnaga tertentu yang membawa nama koprasi,kalau ada oknum yang melakukan hal seperti itu laporkan saja ke pihak berwajib,”ungkapnya.

Menurut Thomas, semakin banyaknya lembaga koperasi di NTT,makin banyak pula para penipu yang memanfaatkan momen tersebut. lebih lanjut ia menjelaskan untuk menjadi anggota salah satu koperasi yang ada diNTT,tidak perlu memberikan sesuatu selain hak dan kewajiban sebagai anggota koperasi.

“Ada calo yang membujuk rayu masyarakat untuk menjadi anggota koperasi dengan  imbalan jaminan tertentu,ada juga lembaga investasi yang membawa nama koperasi tertentu, untuk membujuk masyarakat berinvestasi pada lembaga tersebut dan akhirnya lembaga tersebut melarikan diri.”ungkapnya kesal.

Dirinya menegaskan kalau terdapat orang atau lembaga yang melakukan modus seperti yang diungkapnya,Dia menganjurkan agar langsung ditangkap atau dilaporkan ke pihak kepolisian agar diproses sesuai hukum yang berlaku di NKRI ini.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu dari enam tekat program provinsi NTT lima tahun kedepan adalah menjadikan NTT sebagai provinsi koprasi,berlandaskan tekat tersebut maka dirinya bersama seluruh staf dinas koprasi,baik Kabupaten maupun Kota untuk melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat NTT khususnya dalam mensosialisasi dan mempromosikan kepada masyarakat manfaat serta peluang bila menjadi anggota koprasi.

Untuk mensukseskan enam takat tersebut,maka semua elemen harus mengambil peran yang posetif untuk membangun daerah ini,maka dari itu untuk apa menjadi penipu terhadap diri kita sendiri.”sambungnya.(*ega)