Kapolda Minta : Umat Kristen Di NTT jadi Pelopor Perdamaian

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Perayaan Natal di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Garnizun Kupang yang dilaksanakan di Restoran Teluk Kupang Selasa 13 Januari 2015 pukul 09.00 wita dihadiri 1000 undangan . Kegiatan Natal bersama Polda NTT mengambil tema Dengan semangat kedatangan Kristus melalui peran keluarga dalam menciptakan hidup yang berkualitas guna meningkatkan kinerja dan kepercayaan terhadap Polri.

Pose bersama Wakapolda NTT dan Para Tokoh agama NTT pada acara Natal Bersama yang diselengarakan Polda NTT, (foto Humas Pemprov NTT)

Pose bersama Wakapolda NTT dan Para Tokoh agama NTT pada acara Natal Bersama yang diselengarakan Polda NTT, (foto Humas Pemprov NTT)

Kapolda NTT, Brijen Pol Endang Sunjaya  dalam sambutannya menyatakan , Natal merupakan suka cita syukur hadir sebagai juru selamat yang membawa damai bagi umat manusia .Untuk itu dengam semangat Natal diharapkan saling menghormati dan mencintai .

Dikatakannya, Polisi menetapkam masyarakat sebagai mitra polri , sebagai mitra Kapolda Minta agar masyarakat membantu polisi dalam Ketertiban dan Keamanan Masyarakat . “Ciptakan iklam aman di NTT,”pintanya.

Kapolda Berharap dengan semangat Natal , Umat kristen di NTT menjadi pelopor perdamian. Natal membawa damai pesan ini harus tetap dijaga. Saya bersyukur dengan kerukunan beragama di NTT terjalin dengan baik sehingga perayaan Natal dan Tahun berjalan aman dan damai. Untuk itu semangat Natal ini terus kita jaga. “ Dengan natal umat kristen menjadi pelopor perdamaian dan kerukunan beragama di NTT, Ciptakan kondisi aman , dan kondusif,”tegasnya.

Sementara Wakil Gubernur NTT, Beni Litelnoni dalam sambutannya menyatakan , Perayaan Natal dilihat dari aparatur pemerintahan diartikan sebagai menciptakan ketertiban masyarakat , dan melayani masyarakat. Natal sebagai aparatur pemerintahan diartikan sebagai pelayanan yang prima terhadap masyarakat . “ Sebagai aparatur pelayan terhadap masyarakat tindak boleh terhenti apapun resiko, masyaraakat harus dilayani. Untuk itu sebagai aparatur mari kita bersama untuk melayani masyarakat .

Wakil Gubernur NTT pada kesempatan tersebut Atas nama pemerintah memberikan aspresiasi Kepada Polda NTT yang telah memberikan kontribusi dan semangat serta dedikasi yang tinggi sehingga peryaaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 2015 di NTT berjalan lancar dan Damai . “Sekali lagi atas nama pemerintah NTT , memberikan asperisai kepada Kapolda NTT dan Jajarannya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik . dengan semangat Natal mari kita merajuk keberaman semankin banyak di kritik , membuat kita semakin dewasa. Semangat Natal tetap mengakar dengan bentuk kesadaran dalam membangun NTT,”Ungkapnya.

Hadir Pada acara Natal bersaama Polda NTT,Walikota Kupang, Jonas Salean, Ketua Mui NTT, Ketua Sinode GMIT, Uskup Agung Kupang, Ketua PHDI NTT serta Manta Kapolda NTT, Jacky Ully . (*rusdy)