Jhon W Purba

Kejari Ba’a Dimutasi Diduga Karena Jadikan Bupati Rote Tersangka

Media Group : Zonalinenews, Erende Pos – Kupang,- Kasus dugaan korupsi hibah tanah seluas 2 Ha di Kabupaten Rote Ndao yang merugikan keuangan negara hingga Rp 32 juta memakan korban. Kali ini korban dalam kasus itu yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ba’a, I Gede Ngurah Sryada, SH.

Jhon W Purba

Jhon W Purba

Kajari Ba’a dimutasi dari Kajari Ba’a menjadi Kajari Argamakmur, Bengkulu. Diduga kuat karena adanya tendensius dari pihak-pihak tertendu setelah Bupati Rote Ndao, Leonard Haning menjadi tersangka (tsk) dalam kasus itu.
Kajati NTT, John W Purba, SH. MH yang dihubungi wartawan, Selasa 6 Janauri 2015 malam membenarkan terkait kependihan Kajari Ba’a, I Gede Ngurah Sryada, SH.
“Benar , Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ba’a, I Gede Ngurah Sryada, SH dimutasi menjadi Kajari Argamakmur, Bengkulu, “ kata Purba.
Ketika ditanya apakah ada tendensius dari pihak-pihak tertentu dalam kasus dugaan korupsi hibah tanah seluas 12 Ha di kabupaten Rote Ndao yang turut menyeret Bupati Rote Ndao, Leonard Haning sebagai tsk, Purba membantah hal itu. Dirinya menegaskan hal itu tidak benar sama sekali dan itu merupakan kebijakan pimpinan.
“Itu merupakan kebijakan pimpinan terkait dengan tendensius tidak benar sama sekali. Itu kebijakan pimpinan, “ tegas Purba. (*che)