Kepala Pustu Fatululi Tagih Janji Pemkot

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Fatululi, Kecamatan Oebobo, Robertina Anny, menagih janji Pemerintah Kota (Pemkot). Pasalnya, Pemkot sebelumnya sudah berjanji untuk menangani persoalan  genangan air persis di depan Kantor Pustu tersebut,namum hingga saat ini janji tersebut belum ditepati.

Genangan air persis di depan Pustu Fatululi, Kecamatan Oebobo. Pemkot diminta segera menanggulangi persoalan ini. (foto amar)

Genangan air persis di depan Pustu Fatululi, Kecamatan Oebobo. Pemkot diminta segera menanggulangi persoalan ini. (foto amar)

Di temui di ruangan kerjanya, Rabu 14 Janaurai 2015 , Kepala Pustu Fatululi, Robertina Anny, mengatakan, persoalan  genangan air tersebut sudah terjadi tiga tahun dan sangat mempengaruhi  pasien yang hendak berobat di Pustu Fatululi. Selain mempengaruhi pasien, air hujan juga meluap hinggga kedalam ruangan Pukesmas. “Jika hujan deras air meluap sampai dalam puskesmas. Pasien juga susah untuk mau lewat,” katanya.

 
Robertina menuturkan, persoalan tersebut sudah diadukan ke pihak Kelurahan  Namun, lanjutnya, hingga saat ini belum ditanggulangi.

 
“Pemerintah janji membuat lubang penyerapan, namun saat ini belum dilaksanakan,” ujarnya.
Merasa keluhan tidak ditanggapi Pemerintah Kota, dirinya sebagai Kepala Puskesmas mengambil kebijakan untuk membuat tembok penahan banjir persis di pinggir batas ruas jalan. Hal tersebut menurutnya, untuk menahan air hujan agar tidak meluap sampa ke Pustu. Dirinya pun berharap, agar Pemerintah Kota segera membangun drainase.
“Saya berharap Pemkot segera bangun drainase. Pemkot jangan Cuma janji, tetapi janji tersebut harus ditepati,” pungkasnya.

 
Sementara itu, Lurah Fatululi, Rongki Rihi, hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi. (*amar)