Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Kupang ke Kelurahan Nefonaek

Komisi I DPRD Kota Kupang Jalankan Fungsi Pengawasan

Media Group : Zonalinenews – Kupang,- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang sangat mendukung progran serta visi dan misi Walikota Kupang untuk melakukan penerangan di wilayah Kota Kupang, maka dari itu Komisi I ingin melihat secara langsung kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Kupang 2014 lalu , dimana kegiatan tersebut disepakati dalam persidangan DPRD beberapa waktu lalu. “Kunjungan Kerja (Kungker) Komisi I terhadap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang menjadi mitra komisi I adalah bagian dari bentuk menjalankan tugas pengawasan DPRD, “kata Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang Zetyo Ratuarat kepada wartawan di ruang kerjanya usai melakukan Kungker ke Bagian Umum Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Senin 12 Januari 2014, pukul 12.30 wita.

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Kupang ke Kelurahan Nefonaek

Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Kupang ke Kelurahan Nefonaek

 

Menurut Zetyo, saat ini Komisi I melakukan Kungker terhadap Bagian Umum Sekda Kota Kupang dan selanjutnya Komisi I akan melakukan Kungker terhadap SKPD – SKPD yang menjadi mitra Komisi I.

Kungker Komisi I ke mitra – mitra Komisi akan berlangsung selama lima hari Senin 12 Januari – 16 Januarai 2015.

Dia menjelaskan, kunjungan Komisi I dijadwalkan selama lima hari, diawali kunjungan Komisi I terhadap Bagian Umum Perlengkapan Sekda Kota Kota Kupang, serta akan dilanjutkan kunjungan ke Dinas Kependudukan (Dispenduk) Kota Kupang,  bagian Pemerintahan, Dinas Kominfo, BKD, Badan Kesbangpol, Bagian Hukum, Bagian Organisasi dan Tata Laksana Satuan Polisi Pamong Praja. “Hari pertama Kungker Komisi I terhadap Bagian Umum Perlengkapan Sekda Kota Kupang dalam melakukan pengawasan, dan ingin melihat  langsung terhadap kegiatan lampu jalan yang menjadi kegiatan dari Bagian Umum yang sudah dilaksanakan pada 2014 lalu, “Katanya.

lanjut Zetyo, hasil pantauan lansung Komisi I di Kelurahan Nefonaek terhadap pemasangan lampu jalan solar sel yang sudah dilaksanakan Bagian Umum sangat memuaskan. Pasalnya, lampu jalan solar sel yang di pasang saat ini kualitasnya sangat baik di bandingkan dengan kualitas yang sudah pernah di adakan pada tahun 2010, 2011 bahkan hingga tahun 2012 lalu. “Kami Komisi I berharap agar visi dan misi Walikota Kupang untuk menerangkan Kota Kupang, dan pemasangan lampu jalan solar sel yang sudah di pasang sangat sesuai dengan keiginan warga. Kami hanya ingin melihat secara langsung kualitasnya dan tempat dan lokasi pemasangan disetiap kelurahan  sudah sesuai dengan rekomendasi dari permintaan  masyarakat atau belum, dan teryata setelah kami melakukan pemantauan di lapangan semuanya berjalan dengan baik, “Ungkapnya.

Dia berharap, program ini harus di pertahankan, karena program ini adalah program visi dan misi dari Walikota untuk menerangkan Kota ini, dan Komisi I sangat mendukung program Walikota sendiri. “Ditahun 2015 ini ada anggaran pengusaian anggaran sebesar 7 Milyar nanti bisa di perhatikan dengan baik oleh Pemerintah, dan kalau bisa dilakukan sesuai dengan apa yang sudah dilaksanakan saat ini, “Paparnya.

Kungker Komisi I DPRD Kota Kupang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Zetyo Ratuarat dan di dampingi oleh Wakil Ketua Benyamin Moses Mandala , Sekertaris, Adrianus. Talli, A.Md.T beserta anggota Komisi I Desiderius Pattiwua, SH, Robby Y. Karel Kan, A.Ma, Padroan A.S Paulus, Maudy Jeanneta Dengah, ST dan Dominikus Taosu. Hadir pula  Kepala Bagian Perlengkapan Ray Soka dan Kapala Bagian Umum, Bagian Umum Sekda Kota Kupang Jhon Bire.

Sementara itu di tempat terpisah Lurah Kelurahan Nefonaek Titus Ratuarat mengatakan, kehadiran Komisi I ke Kelurahan Nefonaek untuk melihat secara langsung  kegiatan pemasangan lampu jalan solar sel, dan pekerjaan infakstruktur jalan  yang ada di Kelurahan Nefonaek. “Kita harus memberi apresiasi kepada anggota DPRD saat ini. Pasalnya, DPRD sekarang ini sudah mempunyai kegiatan – kegiatan di kelurahan sehingga bisa berdialog secara langsung dengan masyarakat, apa yang menjadi kenginan masyarakat, sehinnga  DPRD itu bukan hanya duduk diam di kantor tetapi mengetahui persoalan – persoalan yang ada di luar kantor, “Katanya. (*hayer)