Komisi II DPRD Kota Kupang Pantau Hasil Pekejaan Los Pasar

Media Group ; Zonalinenews, Erende Pos – Kupang,- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang sejak awal meragukan pembangunan los pasar senilai 7,6 Milyar, yang berada di tiga pasar  besar di Kota Kupang, diantarany Pasar Kasih Naikoten, Pasar Kuanino dan Pasar Oebobo. Dari awal kita komisi II meragukan hasil pembagunan Los Pasar ini walaupun sudah di Provisional Handing Over (PHO) beberapa waktu lalu. “Ketika Komisi II melakukan pemantauan dilokasi  tiga pasar tersebut, terdapat temuan kejanggalan pekerjaan Los Pasar, “Kata Ketua Komisi II Melkianus Balle yang di dampinggi oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Paulus Manafe kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang usai  melakukan pemantauan dari lokasi pembagunan Los Pasar itu, Rabu 7 Januari 2014, pukul 11.30 wita.

 

salah satu Los Pasar selesai di bangun

salah satu Los Pasar selesai di bangun

 

 

Menurut Melkianus , dari awal dirinya berserta Wakil Ketua, sekertaris dan anggota  Komisi II sangat ragu dengan pembagunan Los Pasar yang sudah di PHO. keraguan menyebabkan ia bersama seluruh anggota komisi berniat melakukan kunjungan , sehingga bisa  melihat  langsung hasil pekerjaan pembangunan los pasar di ketiga pasar.

Meskipun semuanya pembagunan itu sudah rampung saat ini katanya, bangunan Los Pasar itu masih meningalkan beberapa masalah. Khususnya untuk Pasar Kasih Naikoten kata Melki , masih perlu sedikit perbaikan karena terdapat kebocoran dari atap Los Pasar.

di Pasar Oebobo lanjutnya . pembangunannya sudah rampung seluruhnya di pasar ini , namun  hasil pekerjaan belum diserahterimakan dari kontraktor kepada kepada pemerintah Kota Kupang. “Saat ini Los Pasar sudah langsung digunakan oleh para pedangang, hal ini yang menjadi kekuatiran pihak kontraktor, bila nantinya terdapat kerusakan pasti kerusakan itu akan di tanggung oleh pihak kontraktor.

“ Pengeluhan ini dari pihak kontraktor langsung mengeluarkan keluhannya ke DPRD, untuk itu DPRD juga tidak tinggal diam , melakukan kordinasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang agar para pedagang jangang dulu menenpati Los Pasar itu, sebelum ada serah terima hasil pekerjaan, “Ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II, Paulus Manafe menambahkan, pada saat pemantauan dirinya tidak melihat adanya keganjalan pada pekerjaan Los Pasar tersebut. “Pembagunan Los Pasar pada Pasar Kasih Naikoten saat ini yang tidak ada kendala sehingga pedangan saat ini sudah ada yang menempati los – los tersebut, “Jelasnya.

Kunjugan Komisi II DPRD Kota Kupang ke lokasi pembagunan Los Pasar dipimpin oleh Ketua Komisi II Melkianus Bale dan di dampingi oleh Wakil Ketua Paul Manafe dan Sekertaris Jabir Marola, beserta anggota Komisi II DPRD Kota Kupang yang mengikuti kunjungan Hadir anggota Komisi II, DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek, Elya Salean, Muhammad Kadafi Gudban. Dari eksekutif hadir, Kepala Dinas Perindag, Mesakh Bailaen, PPK, Devy Loak. (*hayer)