Kuda Pacu di Babau Sering di Curi , Polisi Harus …?

Media Group : Zonalinenews-Babau,- Masyarakat kelurahan Babau Kabupaten Kupang Sabtu 31 Januari 2015 pagi pukul 06.00 wita kembali dikejutkan dengan Aksi pencurian ternak Kuda oleh sekelompok orang tak dikenal . Dalam melakukan Aksinya para pelaku membunuh Kuda dan mengambil organ tubuh kuda , berupa daging sedangkan kepala dan tulang kuda dibiarkan dilokasi kejadian. Kejadian ini dialami oleh W O Lubalu dan Beleng Lubalu warga RT 24 Kelurahan Babau,” Demikian diungkapkan salah satu warga Babau Kabupaten Kupang, Elfrid Veisal di Lokasi Kejadian Sabtu 31 Januari 2015 pukul 08.30 wita.

Kuda betina dengan anak kuda dalam janin diperkirakan berumur 5 bulan

Kuda betina dengan anak kuda dalam janin diperkirakan berumur 5 bulan

 

Menurut Elfrid Veisal, seokor Kuda Pacu jantan milik Beleng Lubalu , serta seoker kuda betina milik W O Lubalu yang mengandung 5 bulan, disaat bersamaan hilang dikandangnya masing-masing , kejadian itu diketahui ketika Beleng Lubalu pada pukul 06.00 wita mendatangi kandang kudanya, untuk mengecek ternak namum sesampai di lokasi, ternak tidak berada di kandang, dirinya langsung mencari kuda disekitar lokasi, namun sampai beberapa metar dari kandang tempatnya di tepi jalan umum dirinya menemukan bekas darah , tumpukan tulang , serta kepala kuda, akhirnya Beleng Lubalu memanggil warga.

korban 3

“kuda milik Beleng telah dipotong-potong akhirnya korbanpun melaporkan peristiwi ini kepada polisi polres Babua Kabupaten Kupang . beberapa memnit kemudian Anggota polisi datang kelokasi kejadian mengambil data dan polisi hanya memotret kuda dan sekitar TKP lalu anggota polisi , kembali ke Polres Babau, “ungkap Elfrid Veisal.

Elfrid Veisal menambahkan kejadian ini bukan pertama kalinya , kejadian pencurian kuda pacu di babau sudah marak terjadi, bahkan meresahkan warga, kejadian ini merupakan kejadian yang keempat kalinya. “ sepuluh hari yang lalu juga kuda miliknya keluarga Yosep dengan Nama kuda Nona Tabelak juga hilang dicuri bahkan aksi pembantian kuda berlangsung 3-4 kilomoter dibelakang Kantor Polres Babau Kubapaten Kupang,” Kata Elfrid Veisal.

Elfrid Veisal meminta agar aparat kepolisian polrese Babau , segera mengusut tuntas persoalan ini jangan biarkan masyarakat resah, dengan ketidaknyaman aksi pencurian ini. (*tim)