Mahasiswa dan Alumni FAI UMK Ancam Gelar Aksi Lanjutan

Medi group : Zonalinenews-Kupang,- Himpunan Alumni Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhamadiyah Kupang (UMK), mengancam akan melakukan aksi susulan dan akan melakukan aksi segel kampus jika tuntutan mereka tidak dipenuhi pihak otoritas kampus.

Kampus UMK FAI disegel

Kampus UMK FAI disegel

 

Menurut Koordinator Alumni, Muhamad U. M. B Arsyad, melalui surat pemberitahuan tertanggal 12 Januari 2015 yang ditujukan kepada Rektor UMK dengan nomor surat 02 / II. 3. AU / O / 2015 mengatakan, berdasarkan pertemuan antara mahasiswa dan alumni FAI dengan pihak rektorat pada tanggal 10 januari di Lantai III Gedung C UMK, Ikatan Mahasiswa dan Alumni FAI UMK memberikan limit waktu dua minggu kepada pihak rektorat untuk penyelesaian proses pembuatan Nomor Induk Registrasi Masuk (NIRM) dan Nomor Induk Register Lulus (NIRL) serta persoalan jurusan Syari’ah.

 
Menurut Muhamad, jika limit waktu yang diberikan tersebut tidak dituruti, maka pihaknya akan melakukan aksi lanjutan. Hal tersebut karena manurutnya, pihaknya telah memberikan kesempatan kepada pihak rektorat untuk segera menyikapi tuntutan mereka namun, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi dari Pimpinan Universitas terkait desakan tersebut.

 
“Kami sudah berikan kesempatan tetapi hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi dari Rektor. Jadi kami beri waktu dua minggu untuk pimpinan universitas, jika tidak kami akan melakukan aksi susulan dan rektor harus bertanggung jawab atas aksi kami ini,” tegasnya
Terpisah, salah satu alumni FAI UMK, Ridwan Ansar, saat ditemui di halaman kampus UMK, Rabu 14 Janauri 2015 mengatakan, bukti kelunakan mahasiswa dan Alumni tersebut yakni menghentikan aksi penyegelan kampus dan semua fakultas. Namun, guna memberikan tekanan kepada pihak kampus untuk segera menindaklanjuti tututan tersebut, mahasiswa dan alumni masih melakukan penyegelan khusus untuk FAI.

 
“Kami tetap segel ruangan FAI sampai tuntutan kami ditindaklanjuti,” ungkapnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Muhamadiyah Kupang, hingga berita ini diturunkan, belum bisa ditemui. Seorang staf dosen mengatakan Rektor ada tugas keluar.
Diberitakan sebelumnya, Himpunan Mahasiswa dan Alumni Fakultas Agama Islam UMK melakukan aksi segel kampus beberapa waktu lalu menuntut kejelasan ijasah yang dikeluarkan pihak kampus. Pasalnya, ijasah yang dikeluarkan tersebut tidak memiliki  NIRM dan NIRL. (*amar)


TAG