Maraknya Korupsi di Flotim, Kapolres Komitmen Ungkap Kasus

Media Group : Zonalinenews– Larantuka,- Kapolres Flores Timur, AKBP I. Dewa Putu Gede Artha, SH.MH berkomitmen menuntaskan kasus korupsi di kabuapten Flores Timur (Flotim) yang selama ini mengendap dan belum di ungkapkan ke public. Hasrat dan komitemnnya tersebut disambut baik kalangan masyarakat Flotim, pasalnya adanya korupsi secara sisitemtis yang diterapkan dalam birokrasi pemerintahan flotim.

Nobe Dasilva, Aktivis Wanita Flotim

Nobe Dasilva, Aktivis Wanita Flotim

 

Ketika ditemui diruang kerjanya Putu Gede 19 Januari 2015 kepada wartawan menuturkan, Dirinya berkomitmen menuntaskan semua kasus korupsi di Flotim terutama dugaan penyalahgunaan keuangan pada dinas- dinas atau sekolah- sekolah. “ Ada beberapa dinas dan sekolah yang sudah masuk sebagaian datanya, tinggal dilidik oleh pihak bareskrim Polres Flotim,” tutur Putu.

 

Lanjut Putu, selama menjabat sebagai Kapolres di Flotim dirinya berkomitmen menjadikan kasus korupsi sebagai prioritas. “ Tidak ada sistim kroni dalam penyelesaian kasus, yang salah tetap salah. Tidak ada diskriminasi dalam proses penyelesaian kasus, “tegasnya.

 

Dengan komitmen Kapolres yang menjadikan korupsi sebagai hal utama dalam penyelesaian dalan penutasa kasus koropsi di Flotim mendapat apresiasi serta dukungan terus mengalir dari kalangan masyrakat. Di antaranya aktifis perempuan Noben Dasilva ketika di konfirmasi melalui telpon menuturkan dirinya sangat mendukung niat baik kapolres Flotim untuk menuntaskan kasus korupsi di Flotim, mengingat Flotim sudah dalam titik kritis dan perlu diselamatkan akan bahaya laten korupsi.

 

Dikatakannya, pada dasarnya kapolres Flotim secara tegas berkomitmen untuk menyelesaikan kasus Korupsi, hal ini terbukti dengan beberapa kasus yang dalam proses penanganannya lamban dibongkar kembali. “ Saya sebagai aktivis sering memantau semua kasus yang di laporkan pada polres Flotim.

Bahkan beberapa teman – teman aktivis dan jurnalis mengawal beberapa kasus di polres Flotim hingga di limpahkan ke kejaksaan larantuka. Sebagai aktifis dan masyarakat, saya sangat mengapresiasi kapolres Flotim dan penyidiknya dalam menangani semua kasus yang di laporkan oleh masyarakat biasa.

Serta kerjasama yang bagus bersama aktivis dan jurnalis dalam proses penyelesaian kasus korupsi dan kasus lainnya di Flotim. (*polce )