Nus Benggu : Lurah Harus Siaga dan Setia Melayani Masyarakat

Media Group : Zonalinenews-Kupang,- Kurangnya curah hujan di tahun 2015 membuat para petani di Kota Kupang merasa cemas akan hasil panennya, beruntung para petani dikelurahan Naimata telah bercocok tanam sejak akhir November 2014 lalu sehingga kekuatiran itu berhasil ditepis, pasalnya saat ini tanaman jagung dan kacang tumbuh dengan baik di lahan warga di wilayah Kelurahan Naimata. Demikian disampaikan Lurah Naimata Kecamatan Mualafa Kota Kupang, Melianus Benggu Rabu 21 Januari 2015 Pukul 09.00 di Balai Kota Kupang .

disampaikan Lurah Naimata Kecamatan Mualafa Kota Kupang, Melianus Benggu

disampaikan Lurah Naimata Kecamatan Mualafa Kota Kupang, Melianus Benggu

 

Dikatakannya, saat ini jumlah kelompok tani yang aktif di kelurahan Naimata sebanyak 9 kelompok dan rata-rata satu kelompok terdiri dari 10-15 petani. Dari 9 kelompok ini dua kelompok yaitu kelompok Taosu dan Merpati telah melakukan terobosan dengan merubah kebiasan lama yang hanya menanam jagung dan kacang pada musim tanam saja . “Saat ini dua kelompok tersebut bukan hanya menanam jagung dan kacang , tetapi telah menanam tanam produktif tomat dan kurus yang nilai ekonomisnya melebihi harga jagung dan kacang ,”ungkap Benggu.

Untuk merubah pola berpikir masyarakat menurut Melianus Benggu butuh waktu dan kesabaran serta kejasama semua belah pihak, selaku Pemerintah yang berada di masyarakat dirinya sebagai Lurah harus berperan aktif dengan sering melakukan kunjungan ke rumah dan lahan warga.

“Rata-rata setiap hari saya melakukan kunjungan ke rumah dan lahan warga diatas pukul 13.00 wita (siang) pola ini saya lalukan agar komunikasi dengan masyarakat yang pada umumnya petani bisa terbangun dengan baik,”ungkapnya.

Sebagai Lurah lanjutnya dirinya selalu bersama aparat Lurah harus siaga dan setia satu kali 24 jam untuk melayani masyarakat, bahkan bila ada keperluan warga yang sangat mendesak walaupun pada hari libur pihaknya akan berupaya melayani. “ Untuk itu dirinya selalu memberikan nomor handphone (Hpnya) kepada warga sehingga bila ada kejadian di sekitar warga langsung bisa disampiakan sehingga apabila terjadi persoalan yang mendesak bisa diatasi segera,”katanya. (*rusdy)