PAD Kota Kupang Awal 2015 Meningkat 100 Persen Lebih

Media Group : Zonalinenews-Kupang, –Hasil Kinerja Pemerintah Kota Kupang dibawah Pimpinan Walikota Kupang , Jonas Salean dan Wakil Walikota Kupang, Herman Man dibilang berhasil , dan mulai dirasakan masyarakat Kota Kupang di tahun 2014 sampai saat ini, hal ini bisa dilihat dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang dari hari –kehari meningkat . Pada saat memimpin kota ini tahun 2012 PAD Kota Kupag sebesar 51 Miliar rupiah dan setelah berkerja keras bersama Dewan dan masyarakat Kota kupang, termaksud warga kelurahan Naikoten Dua , akhirnya PAD Kota Kupang awal Januari 2015 mencapai 122 Milliar rupiah. Demikian penyampaian Walikota Kupang, Jonas Salean saat berkantor di Kelurahan Naikoten Dua Kecamatan Kota Raja Kota Kupang , Kamis 22 Januari 2015 Pukul 09.30 wita.

Walikota Kupang, Jonas Salen  berkantor di Kantor Lurah kelurahan Naikoten Dua Kamis 22 Januari 2015 Pukul 09.30 wita.

Walikota Kupang, Jonas Salen berkantor di Kantor Lurah kelurahan Naikoten Dua Kamis 22 Januari 2015 Pukul 09.30 wita.

 

Dikatakannya, peningkatan PAD Kota Kupang ini memacu dan memotivasi Pemkot untuk berbuat yang terbaik bagi warga Kota Kupag . Pemerintah sudah bekerja keras dengan menaikan pendapatan daerah yang meningkat 100 persen lebih dalam kurun waktu dua tahun. “ Ini merupakan suatu kerja nyata antara Pemerintah Kota Kupang dan DPRD Kota Kupang dengan kenaikan PAD mencapai 50 Miliar hampir keseluruhan PAD ini dikembalikan kepada kelaurga miskin lewat program raskin gratis untuk 14 ribu lebi kepaka Keluarga (KK) di Kota Kupang dengan menyiapkan anggaran sebeasr 6 Milliar Rupaih lebih, sampai detik ini raski nke- 13 juga disiapkan baik raskin nasional maupun raskin daerah , ini merupakan komitmen pemerintah sampai pemerintah pusat menyatakan bantuan raskin diberhentikan,” ungkap Jonas.

Program yang kedua Tambah Jonas , santunan uang duka bagi keluarga miskin dan untuk tahun 2015 Pemerintah Kota mengalokasikan dan 2, 5 Milliar rupiah bagi 1000 orang miskin dengan bantuan per orang yang meninggal dunia sebesar 2, 5 juta rupiah. “Untuk tahun 2014 jumlah yang meninggal mencapai angka 700 lebih penerima bantuan. Bantuan ini  dengan tujuan meringankan keluarga yang berduka kurang mampu,”tegas Jonas.

Lanjut Jonas untuk program yang ketiga dibidang ekonomi dan sosial mencapai 500 juta rupiah perkeluraha n dana pemberdayaan dan dana hiba yang dikelaola LPM bersama warga sesaui petunjuk . Di tahun 2014 Pemkot baru mengucurkan dana ini sebasar 15 Millair rupiah dan pengembalaian dana ini sampai saat ini mencapai 13 Miliar rupiah , diatas 86 persen walaupun dalam pengembalian terdapat kendala atau tunggakan dari masyarakat peneriman bantuan , namum pengembalaian dan ini tidak seperti tidak seperti dulu macet . “Saya himbau kepada kelauraga-kelaurga kecil yanyg ingin mengembangkan usahannya bisa mendapatkan bantuan tersebut .,” pinta Jonas.

Untuk diketahui Walikota Kupag, Jonas Salen berseta wakil Walikota Kupang , Herman Man berkantor di kantor lurah Naikoten Dua didamoingi Kepala dinas,  Badan Lingkup Pemrintah Kota Kupang beserta anggota DPRD Dapil Kecamatan kota Raja kota Kupang bertujuanuntuk mendengarkan langsung kelurahan masyarakat yang disampaian kepada dirinya selaku kepala pemerintahan .(*rusdy)