Pembukaan Sidang  I Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Kupang dihadiri Bupati Kupang,Ayub Titu Eki

Pembukaan Sidang I Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Kupang

Media Group : Zonalinenews – Oelamasi,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Kabupaten Kupang gelar pembukaan I masa persidangan II DPRD Kabupaten Kupang tahu 2014 – 2019. Senin 19 Januari 2015 di ruang sidang DPRD Kabupaten Kupang Oelamasi.

Pembukaan Sidang  I Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Kupang dihadiri Bupati Kupang,Ayub Titu Eki

Pembukaan Sidang I Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Kupang dihadiri Bupati Kupang,Ayub Titu Eki

Pembukaan Sidang I masa persidangan II DPRD Kabupaten Kupang tahun 2014 Р2019 dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede, dan didampingi oleh Wakil Ketua I Deasy Ballo dan Wakil Ketua II Jerry Manafe dan dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten kupang. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Wakil Bupati Korinus Masneno, Sekda Kabupaten Kupang Hendrik Paut. Hadir pula,  Kapolres Kupang, Komendan Distrik Militer 1604 Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi dan para undangan lainya.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede dalam sambutanya mengatakan, dengan komitmen demi percepatan pembagunan di Kabupaten Kupang, DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat tentu akan melaksanakan fungsi dan peran untuk meneliti dan membahas rancagan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kupang tentang RPJMD Kabupaten Kupang yang diajukan oleh Bupati. Dan DPRD tidak saja mengkaji sebatas pada substansi muatan materi Ranperda semata, tetapi juga pada bentuk sebagai mana disyaratkan dalam pasal 40 ayat 2 Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2008.

Menurutnya, sejalan dengan pemikiran tersebut, pembahasan secara cermat terhadap proses perumusan dan estimasi tingkat capaian target dimaksudkan¬† agar pelaksanaan dan atau penjabaran RPJMD dalam berbagai program dan kegiatan nantinya, akan memberikan dukungan bagi terselenggaranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang sebagai mana mestinya. “Perlu diperhatikan mengingat RPJMD Kabupaten kupang tahun 2014 – 2019 yang akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kupang, selain sebagai pedoman pelaksanaan pembagunan daerah selama ini lima tahun kedepan, tetap juga sebagai tahapan ketiga RPJMD Kabupaten Kupang untuk masa 2015 – 2019 sebagaimana ditunjukan untuk lebih memantapkan sasaran tahapan dua dua menuju visi adil, sejahtera dan berdaya saing, ” Kata Yosef

Dikatakan, DPRD sangat berharap agar dengan terlaksananya penyegaran organisasi perangkat daerah ini, kopentensi dan kemampuan aparatur terus termotifasi demi peningkatan kinerja yang berdampak pada maksimalnya pelaksanaan dan pelayanan pemerintah kepada daerah Kabupaten Kupang yang tercinta ini. “Oleh karena itu pada kesempatan ini, sekali lagi saya sampaikan bahwa aspek kualitas dari dokumen yang akan kita hasilkan perlu dikaji secara serius, sehingga tidak tertutup kemungkinan untuk dilakukan penyesuaian kembali rancagan Perda tentang RPJMD yang diajukan oleh Bupati. Tetapi tentunya juga, kita memiliki prinsip yang sama yakni semua itu dimaksudkan agar produk yang dihasilkan nantinya benar – benar berkualitas sebagaimana yang kita harapkan, “Ungkap Yosep. (*hayer)