Petani Kabupaten Kupang Dapat Pasokan Pupuk 191 Ton

Media Group : Zonalinenews – Oelamasi,- Sebanyak 191 ton PT. Pupuk Kaltim dan PT. Petro Kimia bersubsidi sudah bisa disalurkan dari petani peyalur pupuk kepada masyarakat melalui pegecer resmi di seluruh Kecamatan se – Kabupaten Kupang pada tanggal 29 Januari 2015.

Dinas Pertanian melakukan pertemuan dengan masyarakat petani kabupaten Kupang

Dinas Pertanian melakukan pertemuan dengan masyarakat petani kabupaten Kupang

 

Penyaluran pupuk tersebut bisa memenuhi kebutuhan pupuk untuk petani di Kabupaten Kupang. “Pendoprigan pupuk yang akan dilakukan dari pihak produsen pupuk melalui distributor  masyarakat bisa mencukupi kuota di tahun 2015 untuk menutupi kebutuhan pupuk bagi masyarakat petani di Kabupaten Kupang. “Kata Kepala Dinas Pertanian Holtikultura Kabupaten kupang, Arnolus Saubaki kepada wartawan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang Oelamasi, usai pertemuan bersama Komisi C DPRD Kabupaten Kupang, kelompok tani Kabupaten Kupang, serta produsen pupuk dan dinas terkait, Kamis 28 Januari 2015, pukul 10.30 wita.

Dikatakan, dirinya sangat ragu dengan jumlah pupuk sebanyak 191 ton yang akan disalurkan ke masyarakat tidak mencukupi untuk kebutuhan seluruh petani yang ada di Kabupaten Kupang di bulan Januari Februari dan Maret. Dia mengatakan, berdasarkan kesepakatan kedua bela pihak yang hadir pada pertemuan tadi untuk mencapai kuota pupuk di Kabupaten Kupang untuk bujan April, Mei dan Juni 2015 akan di alihkan ke bulan Januari  Februari dan Maret. “Dialihnya kuota pupuk pada bulan April Mei dan Juni untuk bulan Januari  Februari dan Maret dikarenakan pada bulan Januari dan Februari kebutuhan pupuk untuk masyarakat petani sangat tinggi, “Katanya.

Ketua Komis B DPRD Kabuapten Kupang Agus Tanau menambahkan, ia mengatakan kuota pupuk bersubsidi yang akan disalurkan kepada masyarakat pada 29 Januari 2015 nanti  bisa dirasakan oleh masyarakat petani lewat pengecer  resmi yang sudah ditentukan di setiap Kecamatan di Kabupaten Kupang. “Terkait dengan pengalihan kuota pupuk untuk bulan April, Mei dan Juni ke Bulan Jauari Februari dan Maret harus diselesaikan persaratannya oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hotilkultura Kabupaten Kupang agar kebutuhan putuhan pupuk oleh masyarakat di tiga bulan pertama yang begitu tinggi bisa terpenuhi, “Katanya. (*hayer)