PT Angkasa Pura Diduga Diskriminasi Tenaga Kerja NTT

Media Group:Zonalinenews, Erende Pos -Kupang-,Menagemen Angkasa Pura Kupang NTT malakukan ketimpangan dan dugaan diskriminasi terhadap tenaga kerja asal daerah NTT, hal ini dikatakan Ketua Forum Persatuan Orang Timor (FPOT) Aleks Nino kepada wartawan di Kupang terkait laporan beberapa karyawan PT.Angkasa Pura Suport,Senin 05 Januari 2015.

Pot

 

“Managemen PT.Angkasa Pura Suport jangan menjadi penguasa di tanah Timor saya siap untuk memperjuangkan nasib beberapa karyawan asal daerah NTT yang bekerja belasan tahun,namun masih saja menjadi tenaga kontrak ditanah sendiri.”tegas Aleks.

Sesuai laporan tertulis yang berisikan kronologi prilaku PT.APS terhadap karyawan anak asli NTTdirinya merasa bahwa perlakuan untuk menjadi Pegawai tetap sama sekali tidak diakomodir, sementara tenaga kerja yang didatangkan dari luar NTT khususnya dari pulau Jawa menjadi prioritas.

Dirinya menduga , PT Angkasa Pura Suport yang merupakan anak perusahaan PTAngkasa Pura telah melakukan diskriminasi terhadap tenaga kerja daerah, sehingga dirinya akan melakukan aksi besar-besaran bila komisi lima DPRD NTT tidak mengambil sikap dalam kasus ini.

Sementara kepala seksi Pengawasan tenaga kerja dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT , Thomas menambahkan pihaknya akan segera melakukan sidak di perusahaan tersebut, dirinya beranggapan bahwa PT.Angkasa Pura melakukan diskriminasi dan nepotisme terhadap anak daerah.(*ega)