RPJMD Kabupaten Kupang Bisa Sejahterakan Masyarakat

Media Group :Zonalinenews – Oelamasi,- Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Kabupaten Kupang tahun 2014-2019 merupakan penjabaran dari visi, tujuan dan sasaran dari program Kepala Daerah yang disusun dengan memperhatikan RPJMN dan RPJMD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) serta RPJMD Kabupaten Kupang. “Sebelum dibahas dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang telah tahap proses penyusunan RPJMD Kabupaten Kupang. “Kata Bupati kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya pada acara pembukaan sidang I, masa persidangan II DPRD Kabupaten Kupang di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Kupang, Senin 19 Januari 2015, pukul 9.00 wita.

Bupati Kupang  Ayub Titu Eku jpg

Bupati Kupang Ayub Titu Eku jpg

Dikatakan Ayub Titu Eki, RPJMD Kabupaten Kupang tahun 2014-2019 berisi strategi dan kebijakan serta program pembagunan tahun 2014-2019 beserta indikator kinerja daerah yang dapat menjawab permasalahan dan kebutuhan masyarakat, oleh karena itu semua program dan kegiatan yang sudah tertuang didalam RPJMD tahun 2014-2019 yang bersifat strategis urgen dan memiliki kepentingan dalam pelayanan pada masyarakat mutlak dilaksanakan.

Menurutnya, RPJMD Kabupaten Kupang akan menjadi pedoman bagi Pemkab Kupang, masyarakat, kalangan usahawan dan lembaga swadaya masyarakat serta stakeholders dalam melaksanakan pembagunan di Kabupaten Kupang. “Pemerintah mengucapkan terima kasuh kepada pimpinan Dewan dan anggota Dewan yang terhormat, yang telah mengadakan sidang pembahasan Ranperda RPMJD 2014-2019 yang nantinya dalam mekanisme persidangan hari ini akan ditetapkan menjadi Perda RPJMD tahun 2014-2019, “Katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede, Wakil Ketua I Deasy Ballo, Wakil Ketua II Jerry Manafe dan anggota DPRD Kabupaten Kupang. Hadir pula Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang Hendrik Paut (*hayer)